Lama Tak Datang, Slank Kembali Guncang Kota Medan dan Lepas Kerinduan

Sempat hujan deras dan angin kencang sebelum konser dimulai

Medan, IDN Times - Kali terakhir band Slank menghibur para penggemarnya di Medan sekitar tahun 2016. Tiga tahun berselang, akhirnya Slank kembali ke Medan dan melepas kerinduan Slankers dalam acara bertajuk Magnumotion Slank 'Mantap Melangkah Tour 2019, Kamis (18/7).

Sebelumnya Slank sudah konser di tiga kota besar, yakni Garut, Bandung, dan Sukabumi. 

Meskipun hujan deras disertai angin kencang sempat melanda Kota Medan, ternyata tidak menyurutkan semangat ribuan Slankers dan para penikmat musik yang ingin menyaksikan Band kesayangannya manggung di PRSU Jalan Gatot Subroto, Medan.

Konser gratis ini menarik penontong dari berbagai kota di Sumut bahkan ada yang dari luar Medan, seperti dari Tangerang dan Bogor.

1. Rocket Rockers jadi band pembuka

Lama Tak Datang, Slank Kembali Guncang Kota Medan dan Lepas KerinduanIDN Times/Indah Permata Sari

Konser Magnumotion dibuka dengan penampilan apik dari Rocket Rockers, ribuan penonton bernyanyi bersama saat band asal Bandung ini memainkan lagu andalannya Ingin Hilang Ingatan.

Konser semakin meriah saat Rocket Rockers mengisi acara usai hujan berhenti. Selain Rocket Rockers sebelumnya konser yang di mulai pukul 15:00 WIB, sore hari diisi oleh band Indie Punk asal Bandung juga band Indie asal Kota Medan.

Acara puncak yang di tunggu-tunggu kawula Medan di konser Magnumotion mantap melangkah yakni band legendaris Slank yang mantap mengguncang PRSU.

Baca Juga: Rian Ibram, Cowok Batak yang Pernah Mewawancarai Mark 'Hulk' Ruffalo

2. Kaka bikin heboh, ajak penonton naik ke atas panggung

Lama Tak Datang, Slank Kembali Guncang Kota Medan dan Lepas KerinduanIDN Times/Indah Permata Sari

Kuil Cinta menjadi lagu pembuka yang diberikan Slank di konser tersebut, dan dilanjutkan dengan Mars Slankers, Mawar Merah, Aku gila, Virus, Terlalu Pahit, Jadi Masalah, Ku Tak Bisa, Kupu Liar Ku, Terserah, Orkes Sakit Hati, serta ditutup dengan lagu Kamu Harus Pulang.

Pada penampilannya di event Magnumotion Slank Mantap Melangkah Tour 2019 ini, Slank tampil berbeda dari konser-konsernya sebelumnya. Vokalis Slank, Kaka mengajak para penonton ke atas panggung untuk berjoged bersama di lagu Orkes Sakit Hati.

"Ayo nge-Slank rame-rame. Ayo nge-Slank rame-rame, kita gotong royong Sabang sampai Marauke," teriakan Vokalis Band legendaris.

Selanjutnya iapun meminta beberapa Slanky Girls untuk naik ke panggung dan joged bersama. Suasana panggung jadi riuh. Namun usai lagu Orkes Sakit Hati mereka di minta turun dari panggung.

3. Akan guncang Kota Kisaran dan Aek Kanopan

Lama Tak Datang, Slank Kembali Guncang Kota Medan dan Lepas KerinduanIDN Times/Indah Permata Sari

Band legendaris berusia 36 tahun ini berhasil membalas kerinduan para anak Muda, khususnya Anak Medan sebagai Slankers. Nantinya Slank masih tampil di wilayah Sumatera Utara, yaitu Kota Kisaran dan Aek Kanopan dalam pekan ini.

Kemudian lanjut ke kota lainnya di Sumatera Selatan.

Acara ini sebagai wadah insan kreatif untuk terus bergerak dan berkreasi, terutama di bidang industri kreatif dan musik lokal.

"Salut sama Medan, walaupun hujan. Tapi tetap mantap datang ke konser di PRSU. Minggu depan kita ada di Kisaran," tutup Kaka di akhir penampilannya.

Baca Juga: Bener Gak Sih Cowok Batak Itu Kasar? Berikut 6 Faktanya

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You