Comscore Tracker

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya Bersinar

Mulai dari Yang Zi hingga Lay EXO

Membicarakan tentang artis cilik memang tidak hanya berlaku di Indonesia atau di Korea saja, kenyataannya China pun memiliki beberapa artis cilik yang hingga saat ini kariernya semakin bersinar. 

Sebagai pendahulu, tentunya mereka para artis cilik sudah mendapatkan tempat di hati para penggemar. Maka dari itu, tidak aneh jika hingga saat ini mereka terbilang memiliki karier yang cerah. Ada siapa saja artis cilik versi Mandarin, cek yuk. 

1. Yang Zi

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarYang Zi (instagram.com/yangzi_official)

Saat ini, siapa yang tidak kenal dengan Yang Zi? Gadis yang lahir pada tanggal 6 November 1992 ini memang sudah memulai karirnya sejak remaja, pertama kali Yang Zi memulai debutnya pada tahun 2002 lewat serial drama berjudul Secret History of Xiaozhuang. 

Hingga kini, namanya selalu masuk dalam pencarian Weibo, bahkan ia sempat dinobatkan sebagai ratu Weibo. Tidak hanya itu saja, untuk saat ini Yang Zi pun kerap membintangi drama-drama level S dengan biaya produksi tinggi. 

Gadis yang lima tahun belakangan ini selalu mendapatkan ucapan ulang tahun dari Li Xian pun masuk dalam jajaran aktris dengan bayaran termahal. Baru-baru ini pun Yang Zi dikabarkan baru saja mendirikan agensinya sendiri. 

Ada begitu banyak drama serial yang dibintangi oleh Yang Zi, mulai dari drama modern hingga drama xianxia. So, kita tunggu saja karya Yang Zi yang berikutnya.

2. Leo Wu

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarWu Lei (instagram.com/leowu1226)

Tidak ada yang menyangka bahwa pemilik nama asli Wu Lei ini sempat menjadi aktor cilik. Yups, Leo Wu memulai karirnya dibidang akting sejak usia muda, tepatnya pada usia enam tahun, ia sudah ditunjuk untuk membintangi drama Fengming Qishan of Fengshen Bang

Namun, ia baru dikenal publik setelah dirinya membintangi serial anak anak dengan judul Home With Aliens. Selain itu, cowok yang akan genap berusia 23 tahun pada tanggal 26 Desember 1999 ini pun sempat meraih kepopulerannya setelah dirinya membintangi drama Nirvana In Fire pada tahun 2016 lalu. 

Memulai karirnya sejak kecil, Wu Lei pun sempat mendapatkan berbagai macam penghargaan. Yang terbaru, dirinya berhasil masuk sebagai Actor Out Standing pada tahun 2021 dalam acara penghargaan Seoul International Drama Awards pada tahun 2021 lewat perannya di drama The Long Ballad.

3. Chen Xingxu

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarChen Xingxu (instagram.com/chenxingxu0331)

Chen Xingxu menjadi salah satu aktor yang juga memulai karirnya sejak kecil, ia mengawali karirnya pada tahun 2000 lewat sebuah peran kecil dalam drama The Years of Passion Burning

Aktor yang lahir di Shenyang pada tanggal 31 Maret 1996 ini, baru mendapatkan kepopulerannya setelah ia tergabung dalam drama remake ilmu bela diri kuno The Legend of Condor Hereos pada tahun 2016. 

Walau begitu, ia pun sempat membintangi beberapa drama lainnya. Karirnya dalam bidang akting pun tidak hanya dalam drama serial saja, Xingxu pun sempat membintangi film berjudul Operation Wolf yang juga ditayangkan melalui platform streaming online IQiyi. Terbaru, Xingxu membintangi sebuah drama adaptasi dengan judul Love When The Star Fall bersama dengan Li Landi yang direncakan akan tayang pada tahun 2023. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Lagu Ini Bisa Membantumu Self Healing

4. Niu Junfeng

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarNiu Junfeng (instagram.com/niu_.junfeng)

Mantan aktor cilik yang satu ini mengawali karirnya lewat sebuah pertunjukkan teater, di Peking. Namun, namanya mulai dikenal ketika dirinya berhasil membintangi sebuah film layar lebar ketika usianya sepuluh tahun. 

Meski sempat didapuk sebagai aktor cilik, cowok kelahiran tahun 1992 ini sudah berkembang menjadi dewasa, loh. Bahkan dirinya pun sudah membintangi banyak drama modern mulai dari genre drama idola, hingga drama misteri. 

Ia juga sempat membintangi drama idola bersama Huang Zitao yang berjudul The Brightest of The Sky, yang mana Jinfeng berperan sebagai rival sesama artis dari Tao. Selain itu drama terbarunya berjudul The Great Miss D yang tayang di IQiyi. 

5. Guan Xiaotong

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarGuan Xiaotong (instagram.com/guanxiaotong.917)

Siapa yang tidak mengenal gadis kecil satu ini, Guan Xiaotong memulai karirnya sejak usianya masih kecil. Bahkan banyak penggemar yang mengatakan bahwa Luhan menyukainya sejak Guan Xiaotong masih menjadi aktris cilik. 

Meski sempat dikatakan nebeng popularitas dengan sang kekasih, nyatanya Guan Xiaotong memang sudah memiliki popularitas yang tinggi, bahkan dirinya sudah dikenal sejak awal debut, hal tersebut lantaran ia berasal dari keluarga artis, tidak hanya itu saja ia juga memiliki penggemar yang setia kepadanya. 

Baru-baru ini beredar kabar bahwa dirinya telah dinikahi oleh Luhan, namun kenyataannya sang ayah mebantah tuduhan tersebut. Menurut penggemar rumor tersebut ditujukan dari para hatters di tengah-tengah Xiaotong yang bersinar. Karena ia baru saja membintangi drama baru yang berjudul Hutong yang mana ia beradu akting dengan Lin Yi. 

6. Yang Mi

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarYang Mi (instagram.com/yangmimimi912)

Wanita yang menjadi istri Xu Kai dalam drama She And He Perfect Husband ini juga mengawali karirnya sejak usia muda. Oleh karena itu, kemampuan aktingnya memang sudah tidak diragukan lagi. 

Yang Mi memulai karirnya lewat sebuah peran kecil dalam drama Tang Ming Huang pada tahun 1990-an. Namun, namanya baru dikenal sejak dirinya membintangi drama The Return of Condor Hereos pada tahun 2006 sebagai Guo Xiang. Ia pun berhasil mendapatkan popularitas setelah membintangi drama Palace pada tahun 2011 lalu dengan perannya sebagai Luo Qingchuan.

Yang Mi baru saja menyelesaikan syuting drama baru yang berjudul The Fox Spirit Matchmaker: Yuehong sebuah karya garapan Stellar Creative yang mana ia akan beradu akting dengan Gongjung. Sementara itu, drama yang sudah dinantikan lama oleh para penggemar, She And He Perfect Husband sedang mengudara melalui platform streaming WeTV yang tayang setiap hari senin sampai jumat pukul 17.00 wib. 

7. Zhang Yixing

7 Mantan Artis Cilik China Ini Kariernya BersinarZhang Yixing (instagram.com/layzhang)

Satu lagi yang tidak ketinggalan, salah satu kebanggaan masyarakat Changsa, Zhang Yixing, lewat profesinya sebagai idol Kpop mampu membawa nama baik negaranya. Tidak hanya itu saja, cowok yang kerap disapa Lay ini pun juga menjadi salah satu role model dari para idol China, loh. 

Meski memiliki karir dibidang musik dan berhasil debut sebagai member EXO, kenyataannya cowok yang juga disapa Yixing ini merupakan aktor cilik, loh. Jauh sebelum dirinya bergabung dengan SM Entertaiment, ternyata Yixing sudah sering wara-wiri disaluran tv pemerintah. 

Ia memulai debut aktingnya untuk pertama kali pada tahun 1998, tepatnya saat ia berusia tujuh tahun lewat sebuah drama serial televisi berjudul Our People dengan perannya Huanhuan. Kemudian namanya menjadi dikenal publik sejak dirinya masuk ke dalam line up EXO. Walau demikian, kepopuleran aktingnya baru diakui setelah dirinya sukses membintangi drama The Golden Eyes pada tahun 2019 lalu. 

Dan hingga saat ini, The Golden Eyes masih menjadi salah satu drama terbaik yang tayang pada tahun tersebut. Meski sempat mengawali karirnya sebagai artis cilik, nyatanya kini Yixing lebih menyukai karirnya dalam bidang musik. Baru-baru ini juga beredar kabar bahwa ia akan fokus untuk pengembangan karir solonya secara internasional, salah satunya lewat beberapa konser solo yang ia lakukan. 

Tidak hanya berparas cantik dan ganteng, mantan artis cilik ini pun juga membuktikan kualitasnya sebagai pelaku seni peran. Bahkan tidak tanggung-tanggung drama yang mereka bintangi pun dapat dikatakan sebagai drama yang sukses. 

Baca Juga: Band Hardcore Medan Disobey Rilis Lagu Lantang Menentang

Ade Oktiana Photo Community Writer Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya