Comscore Tracker

Mengenal Lontong Sayur Medan, Tauco Jadi Pembeda dan Khas

Jadi menu utama sarapan orang Medan

Medan, IDN Times - Lontong sayur Medan adalah menu yang sangat mudah ditemukan di pagi hari. Seperti santapan wajib bagi mereka yang berkegiatan di pagi hari tapi tak sempat memasak sarapan di rumah. Nah, biasanya mereka akan menjatuhkan pilihan untuk makan lontong sayur sih.

Di warung sarapan pagi biasanya ada dua menu yang bisa ditemukan. Ada pilihan nasi gurih dan lontong sayur. Kali ini kita bahas lontong sayur dulu ya. Seperti apa jawaban penikmatnya. Kenapa menjatuhkan pilihan untuk makan lontong sayur sebagai sarapan pada pagi hari?

1. Bihun tumis sebagai teman setia

Mengenal Lontong Sayur Medan, Tauco Jadi Pembeda dan KhasInstagram.com/kulinerpamekasan

Dina, seorang pekerja kantor yang mengaku setiap pagi harus sarapan lontong. Kesibukan bersiap untuk ngantor, membuatnya tidak sempat untuk memasak. Katanya, ia lebih suka membeli lontong sayur dibanding nasi gurih.

"Lontong kan porsinya pas untuk sarapan. Biasanya ditemani bihun tumis, ini yang buat enak. Gak terlalu berat lah buat ganjal perut," ujarnya saat ditemui di warung lontong Buk As di Jalan Halat.

Baca Juga: 7 Kreasi Lontong untuk Dimakan Bersama Keluarga di Idulfitri

2. Lontong dengan tekstur padat

Mengenal Lontong Sayur Medan, Tauco Jadi Pembeda dan Khastwitter.com/odetomili

Alasan lain, kata Dina, ia suka membeli lontong karena disajikan dengan ragam sayur dan bumbu rempah. Baginya, tekstur lontong yang padat tentu lebih enak dikonsumsi.

"Di sini udah langganan. Karena kan lontong yang dibuat ibu ini padat. Kalau makan lontong yang teksturnya lembek pasti kurang nikmat lah. Bagi yang lain mungkin saat memilih lontong sayur melihat tekstur lontongnya juga. Kalau udah ketemu gak enak pasti gak datang lagi," tuturnya.

3. Tauco udang dan cabai hijau

Mengenal Lontong Sayur Medan, Tauco Jadi Pembeda dan KhasCookpad.com

Selain dua alasan tersebut, ternyata sajian tauco dalam lontong sayur juga menjadi daya tarik menu ini untuk dibeli Dina. Ia berujar, tak lengkap makan lontong sayur kalau tidak ada tauco udang dan cabai hijau. 

"Bisa-bisa rasa spesialnya kurang, tauco ini juga khas dari lontong sayur kan," katanya.

Baca Juga: Kisah Taufik, Tinggalkan PNS dan Buka Lontong Malam Insomnia yang Hits

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya