Comscore Tracker

Kongkow Alfesco, Andalkan Sajian  Nusantara dan Konsep Outdoor Buffet

JW Marriot beri promo hingga akhir tahun 2021

Medan, IDN Times - Salah satu hotel berbintang di Medan, JW Marriot Medan  dengan bangga menyajikan aneka ragam menu khas nusantara. Adalah Kongkow Alfesco dengan konsep outdoor buffet.

"Konsep ini diambil dari ciri khas orang Medan yang suka duduk santai sambil becerita dengan orang sekelilingnya, dan tidak luput menikmati hidangan makanan. Restoran terbuka ini kami manfaatkan untuk pilihan tempat yang baru bagi terlaksanya program kali ini," ucap Elfrida Tarigan, Executive Marketing Communication JW Marriott.

Ada lebih dari 21 hidangan kuliner tradisional asli Indonesia tersaji disini, mulai dari rasa khas Bali, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Timor dalam merayakan kuliner negara yang beragam.

1. Konsep diusung karena melihat banyak warga Medan yang memilih untuk makan di luar atau nongkrong sehingga membentuk outdoor buffet

Kongkow Alfesco, Andalkan Sajian  Nusantara dan Konsep Outdoor BuffetSuasana Kongkow Alfesco konsep outdoor buffet di JW Marriott Medan (Dok. Istimewa)

Executive Chef JW Marriott Hotel Medan, Agung Budiantoro mengakui alasan konsep yang diusung outdoor buffet dengan beraneka ragam menu dikarenakan banyak masyarakat menyukai nuansa outdoor untuk memilih makanan. Sehingga tampak sedikit berbeda dari yang lain. Selain itu untuk cita rasa khas Medan disesuaikan dengan pedasnya.

"Aku mau edukasi juga. Kalau di luar Jawa bukan berarti semuanya gak suka pedas. Kita juga membuat seperti enam macam sambal. Misalnya kurang suka pedas bisa sesuaikan dengan sambalnya," ujar Budi.

Baca Juga: Bakso Lava Ummu Akbar, Surganya Pencinta Makanan Pedas

2. Aneka menu disatukan dari makanan favorit sejumlah suku di Indonesia

Kongkow Alfesco, Andalkan Sajian  Nusantara dan Konsep Outdoor BuffetIlustrasi Sate Padang. (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kongkow Alfesco memiliki menu unggulan, di antaranya, Bebek Betutu Bali, Asinan Jakarta, Soto Padang, Ikan Bakar Kecombrang, Sate Padang, Roti Canai, Bakso stall, Laksa Melayu dan berbagai pilihan hidangan manis dan kue kering. Menu-menu tersebut juga menjadi menu signature dari JW Marriot untuk siap dinikmati.

"Semuanya home made, kita juga punya masakan Melayu. Ada roti canai lengkap dengan karinya. Kita juga punya teh tarik, yang mana orang-orang Medan pada suka serta bika ambon," tambahnya.

3. Catat, ada promo khusus berlaku hingga akhir tahun 2021

Kongkow Alfesco, Andalkan Sajian  Nusantara dan Konsep Outdoor Buffetinstagram.com/crappysotong

Kongkow Alfesco du JW Marriott Hotel Medan mengadakan promosi yang berlangsung dari 7 Oktober hingga 31 Desember 2021 untuk dapat nikmati selama periode berlangsung dengan harga Rp198 ribu per orang. Menunya ada setiap malam mulai dari pukul 18:00 sampai pukul 21:00 WIB.

Baca Juga: Traveling ke Medan, 5 Kuliner Legendaris Ini Wajib Kamu Cicipi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya