Comscore Tracker

Lepas Penat dengan Nikmati Kopi Sanger di Aceh Corner

Mi Acehnya juga jadi andalan

Medan, IDN Times - Banyak kedai kopi bertebaran di kota Medan, Sumatra Utara. Tak terkecuali kedai kopi Aceh.

Semuanya menawarkan kenyamanan dan punya ciri khas masing-masing. Salah satu yang eksis adalah Aceh Corner. Kedai kopi ini beralamat di Jalan Selamat Ketaren, Medan Estate, Deli Serdang. 

Berdiri sejak 2015, kedai ini menjadi tempat yang pas untuk rehat sejenak dari aktivitas rutin yang menjenuhkan. Mencari ketenangan dan ide-ide baru sembari menyeruput nikmatnya sanger, menjadi teman yang baik melewati senja.

1. Tempat nongkrongnya anak-anak kampus hingga kalangan tua

Lepas Penat dengan Nikmati Kopi Sanger di Aceh CornerAceh Corner (instagram/acehcorner)

Ketika masuk ke dalam kamu akan disuguhi tulisan-tulisan di dinding. Salah satunya, "Hana peng hana moto Hana Inong tapi hana masalah, asai na Sanger."

Cukup pas menggambarkan kede kopi ini. “Tak ada uang, tak ada mobil, tak ada cewek tak masalah, asal ada sanger," kata Rifqi Aufan, pemilik Aceh Corner menjelaskan artinya.

Tentunya para penikmat kopi sudah tak asing dengan sanger, kopi tradisional asal Aceh. "Sanger itu sebenarnya saling ngerti. Itu istilah yang populer di Banda Aceh menggambarkan kopi yang murah," kata Rifki.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Gerai Kopi di Daerah S Parman Medan

2. Mulai dari anak kampus sampai kalangan tua nongkrong di sini

Lepas Penat dengan Nikmati Kopi Sanger di Aceh CornerAceh Corner (instagram/acehcorner)

Aceh Corner menjadi tempat nongkrongnya anak-anak kampus. Karena letaknya berdekatan dengan beberapa kampus populer seperti Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, Universitas Medan Area dan Universitas Amir Hamzah. 

“Kedai kopi ini juga menjadi homebase beberapa komunitas. Ada anak teater dan banyak komunitas lain yang nongkrong di sini,” kata pria yang merupakan dosen di Unimed ini.

3. Menu yang ditawarkan beragam tapi juga terjangkau

Lepas Penat dengan Nikmati Kopi Sanger di Aceh CornerAceh Corner (instagram/acehcorner)

Selain sanger juga ada kopi-kopi lain yang disiap dinikmati berbagai kalangan.“Ini tempat untuk berbagai kalangan. Bukan hanya untuk anak muda. Banyak juga kalangan tua yang menghabiskan waktunya untuk menikmati kopi. Biasanya mereka pesan kopi gayo,” lanjut pria 34 tahun ini.

Selayaknya cafe tentu juga fleksibel menyajikan menu. Jika lagi tak minat ngopi ada minuman segar  seperti Juice OCD, minuman dari campuran sawi dan nenas  yang layak dinikmati menghilangkan dahaga. Untuk makanan juga beragam. Ada roti goreng crispy yang cocok menjadi teman sanger.

“Ada juga Mi Aceh Pungoe.  Ini yang beda dari mi Aceh lainnya. Pungoe di sini dalam artian yang makan ini akan berkata gila. Pedas dan pastinya enak,” bebernya.

Selain itu ada juga Sanger Arabica. "Ini juga jadi kreasi baru dari kami. Akan kami kembangkan lagi," bebernya.

Seperti kedai kopi-kedai kopi lainnya, Aceh Corner juga terkena imbas dari pandemik dan PPKM yang diberlakukan. Omset sempat menurun. Namun setelah adanya pelonggaran, Aceh Corner kembali coba bangkit. "Ya mudah-mudahan cepat berlalu agar bisa ngopi-ngopi dengan nyaman lagi seperti dulu," pungkasnya.

Baca Juga: 6 Tempat Favorit Makan Mie Aceh di Medan, Ada yang Hadir Sejak 1996

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya