Comscore Tracker

4 Tips Sukses Broker Properti di Era Pandemik ala Jonson Lim 

Jonson sudah raih rekor MURI

Medan, IDN Times - PRINCETON Boutique Living Apartemen mengundang Jonson Lim, seorang broker properti sebagai pembicara di Agent Gathering. Acara tersebut digelar di Manhattan Condominium Medan.

Pastinya ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, sebelum akhirnya bisa mencapai kesuksesan penjualan. Untuk itu motivator, Jonson Lim, berbagi pengalaman pribadinya.

Berikut cara dan strategi sukses menjadi broker properti di era pandemik ala Jonson Lim, seorang motivator yang telah menerima penghargaan MURI.

1. Berani bermimpi besar, dan memulai mantapkan diri sebelum usia 30 tahun

4 Tips Sukses Broker Properti di Era Pandemik ala Jonson Lim Jonson Lim, salah satu motivator yang telh mendapatkan rekor MURI (Dok. Istimewa)

Diawali saat Jonson berusia ke-18 tahun, ia memantapkan diri untuk bermimpi agar bisa sukses sebelum usia 30 tahun. Pada usia tersebut, Jonson harus terbebas dari kesulitan finansial

Jonson yang pernah sukses dalam bidang pemasaran selagi berprofesi sebagai marketing menuturkan, salah satu cara agar sukses di bidang pemasaran, termasuk properti, yang pertama kali adalah berani bermimpi yang besar.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka kerahkan usaha Anda 100 persen. Jika kita mengeluh mengapa komisi dan pendapatan yang didapat tidak maksimal, maka bisa jadi penyebabnya adalah usaha yang hanya setengah-setengah,” jelas Jonson Lim.

Baca Juga: 5 Tips Dapatkan Beasiswa di Luar Negeri ala Jerome Polin

2. Berani memulai untuk menawarkan produk yang ingin dijual untuk mencapai kesuksesan

4 Tips Sukses Broker Properti di Era Pandemik ala Jonson Lim Jonson Lim, salah satu motivator yang telah mendapatkan rekor MURI (Dok. Istimewa)

Jonson mengibaratkan bahwa, tidak ada yang memastikan kalau ikut lomba lari pasti bisa menang. Namun, jikalau tak ikut lomba lari sudah di pastikan kita takkan menang.

“Berani memulai adalah awal dari segalanya, untuk itu Anda harus mulai merencanakan langkah awal yang diambil untuk mencapai kesuksesan yaitu dengan berani menawarkan," ucapnya.

3. Melangkah dengan inovasi dengan komitmen mencapai penjualanan maksimal

4 Tips Sukses Broker Properti di Era Pandemik ala Jonson Lim Jonson Lim, salah satu motivator yang telah mendapatkan rekor MURI (Dok. Istimewa)

Jonson Lim mengakui di era pandemik COVID-19, penjualan bertatap muka agak sulit. Meski demikian, orang sukses fokus dengan solusi bukan fokus dengan masalah dan mengeluh.

"Be Innovative. Hingga akhirnya saya mencoba berjualan dengan online dan membuahkan hasil," ucapnya.

Sehingga di tengah kondisi properti yang penuh dengan tantangan dan peluang di tahun 2021, sangat penting untuk mengukuhkan mimpi dengan komitmen dan disiplin untuk mencapai penjualan yang maksimal.

4. Melangkah dengan sabar, ikhlas, bersyukur dan berinovasi

4 Tips Sukses Broker Properti di Era Pandemik ala Jonson Lim Jonson Lim, salah satu motivator yang telh mendapatkan rekor MURI (Dok. Istimewa)

Tidak cukup bekerja keras. Namun, harus bisa didasari dengan sabar menghadapi penolakan dan harus ikhlas sangat mempengaruhi yang maksimal.

“Jika Anda tidak ikhlas, tidak mungkin Anda bisa menikmati hidup ini. Saya pernah kehilangan Rp50 juta tapi setelah saya Ikhlaskan akhirnya saya bisa menjual properti saya Rp2 milyar lebih dan saya juga tidak lupa untuk bersyukur lalu berinovasi untuk selalu membantu broker properti dan developer dalam berjualan," pungkasnya.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya