Comscore Tracker

Inalum Bantu APD untuk 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi dan Perdagangan

Stok APD di rumah sakit masih terbatas

Tebing Tinggi, IDN Times - Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis memancing kepedulian banyak pihak. Termasuk PT Inalum (Persero). Untuk itu perusahaan aluminium itu membantu 2 rumah sakit di Rumah Sakit Tebing Tinggi dan Perdagangan, Sumatera Utara, Kamis (30/4).

Ini merupakan bagian dari upaya Inalum membantu memerangi wabah COVID-19. Sebelumnya Inalum juga melakukan sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya dan sekitar Batubara.

1. Ini berbagai APD yang diserahkan

Inalum Bantu APD untuk 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi dan PerdaganganInalum berikan bantuan APD (Dok.IDN Times/istimewa)

Bantuan kali ini diserahkan Inalum yang juga disumbangkan oleh mitra kerja perusahaan peleburan aluminium tersebut.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain sarung tangan karet, baju APD, nurse cap, face shield, septans, masker kain, coverall, masker bedah karet, hazmat suit dan masker bedah.

Baca Juga: Cegah Corona, Inalum Terapkan Protokol Ketat untuk Karyawan dan Warga

2. Inalum ikut berusaha memerangi wabah COVID-19

Inalum Bantu APD untuk 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi dan PerdaganganInalum berikan bantuan APD (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer CSR PT Inalum Ismail Midi saat menyerahkan bantuan tersebut ke RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Inalum dan upaya untuk memerangi wabah Covid-19 di Sumatera Utara.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi petugas medis. Kami juga sangat berharap agar wabah ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal," kata Ismail Midi didampingi Nanda Eko Dinata selaku Junior Manajer HRD PT Inalum.

Sementara Direktur RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi dr. Yohnly Boelan Dachban bersyukur kepada pihak-pihak yang peduli. Apalagi APD memang selalu dibutuhkan rumah sakit dalam menangani pasien. 

3. RSUD Perdagangan juga membutuhkan APD

Inalum Bantu APD untuk 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi dan PerdaganganInalum berikan bantuan APD (Dok.IDN Times/istimewa)

Bantuan serupa juga diberikan kepada petugas medis di RS Perdagangan.  Bantuan diserahkan langsung Manajer HRD PT Inalum Hendry Mardiansyah dan Junior Manajer RS Inalum Aon Rahadian. Bantuan diterima oleh dr Jeni dari perwakilan RSUD Perdagangan.

Baca Juga: Inalum Sosialisasikan Pencegahan Corona dan Bantu Kesehatan Lansia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya