Comscore Tracker

Halalbihalal dengan Media, PT Inalum Sekaligus Perkenalkan Sosok Baru

Berharap kerjasama terus terjalin

Medan, IDN Times - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menggelar  halalbihalal dengan sejumlah awak media di Medan, Jumat (21/6). Silaturahmi ini digelar dengan format yang serius namun santai dan penuh keakraban bertempat di Istana Koki Jalan Teuku Cik Ditiro Medan yang dilanjut dengan nonton bareng di Sun Plaza Medan.

Kesempatan itu juga digunakan Inalum untuk memperkenalkan Mahyaruddin Ende selaku Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum yang baru. Mahyaruddin menjelaskan kegiatan silaturahmi atau halalbihalal ini dilakukan dalam rangka mempererat kerjasama antara Inalum dengan para jurnalis sebagai mitra yang memang selama ini sudah berjalan baik.

Baca Juga: Inalum Berangkatkan 1.700 Pemudik Gratis Lewat Jalur Darat dan Laut

1. Bangun silaturahmi lewat kegiatan mencairkan suasana

Halalbihalal dengan Media, PT Inalum Sekaligus Perkenalkan Sosok BaruDok.IDN Times/istimewa

Mahyaruddin mengatakan Inalum dan media tidak harus melulu soal pemberitaan. Namun perlu juga membangun hubungan silaturahmi dengan kegiatan-kegiatan yang mencairkan suasana. 

“Dukungan-dukungan kepada Inalum ini diharapkan turut mengembangkan dan memajukan daerah kita terutama Sumatera Utara,” tutur Mahyaruddin yang diamini oleh Arfan Iqbal Harahap selaku Manajer Humas Inalum.

2. Jelaskan peran Inalum saat ini

Halalbihalal dengan Media, PT Inalum Sekaligus Perkenalkan Sosok BaruDok.IDN Times/istimewa

Mahyaruddin menjelaskan peran Inalum sebagai Induk Holding Industri Pertambangan PT Inalum merupakan merupakan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang peleburan Aluminium satu-satunya. Pada kesempatan itu Inalum sekaligus memperkenalkan Sekretaris Perusahaan di Inalum Holding dijabat oleh Rendi Akhmad Witular.

Setelah ditunjuk sebagai Induk Holding Industri Pertambangan, Inalum saat ini membawahi beberapa anak perusahaan yaitu PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia.

3. Jalin kerjasama dengan media

Halalbihalal dengan Media, PT Inalum Sekaligus Perkenalkan Sosok BaruDok.IDN Times/istimewa

Mahyaruddin mengatakan berharap terus bisa menjalin kerjasama dengan media untuk mengiringi perkembangan Inalum berkontribusi untuk negara.

“Mohon bantuan dan dukungan untuk membantu dan bekerjasama dengan kami sebagi mitra dan sahabat. Maju dan berkembangnya perusahaan tidak lepas dari peran kawan-kawan media memberikan kritik dan saran,” jelas Mahyaruddin.

"Untuk media saya mohon kita tetap menjaga kebersamaan dan selalu membantu kami, karena kami juga tahu Inalum ini besar tidak terlepas dari peran media," tutup pria yang baru dua bulan dilantik menjadi Deputy Sekretaris Perusahaan tersebut. 

Baca Juga: Inalum Bangun Gedung Baru untuk Pengembangkan Bisnis, Ini Fasilitasnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya