Comscore Tracker

Dua Pebalap Sumut Tetap Asah Kemampuan di Tengah Pandemik

Pebalap Honda latihan bersama

Medan, IDN Times - Dampak pandemik COVID-19 atau virus corona membuat agenda balap motor nasional maupun regional juga terhenti. Namun, tidak untuk semangat tim balap Sumatera Utara, Honda Indako Racing Team dan Honda Indako KitaKita yang tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kualitas balap para jagoannya dengan serangkaian latihan rutin.

Keseriusan kedua tim tersebut dibuktikan melalui aktivitas latihan bersama yang berlangsung pada 14 Agustus lalu di Sirkuit Dispora Sumut Jalan Pancing Medan.

Tampak kedua pebalap Honda Indako racing Team Deri Irfandi dan adik kandungnya Deri Satio Sunarso sangat antusias ketika turun di lintasan untuk menjajal settingan suspensi terbaru pada tunggangannya.

Baca Juga: Serunya Touring Kemerdekaan Bareng CBR Club Deli Serdang

1. Honda Indako KitaKita melakukan uji coba mesin MP3 Pemula

Dua Pebalap Sumut Tetap Asah Kemampuan di Tengah PandemikPebalap Honda latihan bersama di masa pandemik (Dok. IDN Times)

Jika Honda Indako Racing Team menjalankan latihan bersama para pebalapnya, hal berbeda dilakukan Honda Indako KitaKita yang melakukan uji coba mesin MP3 Pemula yang baru selesai digarap oleh mekanik Alin lo.

Menariknya, uji coba settingan Honda Sonic 150 andalan Honda Indako KitaKita ini dilakukan oleh pebalap senior Sumut Zefri Adi yang tahun ini membela tim Honda Dragon asal Padang Sumatera Barat.

Amin Widadi, Manager Honda Indako Racing Team mengungkapkan sangat bersyukur hasil latihan kali ini sangat baik dan semakin memantapkan kualitas balapan “Duo Deri” untuk dapat bersaing di musim balap tahun depan, apalagi mengingat kedua pebalap ini juga merupakan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Menurutnya, selain beradaptasi dengan settingan suspensi terbaru, mengaspal di sirkuit diharapkan dapat membantu Deri Irfandi dan Deri Satio agar terbiasa kembali menunggangi motor balap setelah sekian lama mereka vakum.

2. Tetap perhatikan protokol kesehatan

Dua Pebalap Sumut Tetap Asah Kemampuan di Tengah PandemikPebalap Honda latihan bersama di masa pandemik (Dok. IDN Times)

Syabra Buana, selaku Pembina Honda Indako KitaKita mengungkapkan sangat merasa puas dengan hasil yang diraih. Terutama pada settingan mesin Honda Sonic milik Dicky Renaldy yang dibidani mekanik Alin lo.

Menurutnya setingan suspensi terbaru bekerja sesuai harapan hingga pebalap lebih stabil dan nyaman untuk melibas tikungan. Selain itu ubahan terakhir pada mesin menghasilkan putaran bawah yang lebih kuat sehingga tenaga atasnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Keseriusan tim balap Honda untuk mempertahankan kualitas balapannya juga sejalan dengan komitmen mereka untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Hal tersebut terlihat dengan kepatuhan masing-masing anggota tim untuk selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak setiap kali melakukan latihan.

3. Honda ingin terus berkontribusi menyumbangkan prestasi membanggakan

Dua Pebalap Sumut Tetap Asah Kemampuan di Tengah PandemikPebalap Honda Indako KitaKita (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengapresiasi konsistensi tim balap Honda di Sumut dalam upaya memperkuat kualitas timnya meski di tengah kondisi pandemi.

“Semangat tim balap Honda untuk terus berkontribusi menyumbangkan prestasi membanggakan bagi Sumatera Utara ini diharapkan dapat menginspirasi tim balap lainnya untuk tetap menjaga impian, “ ujar Gunarko.

Baca Juga: Bulan Kemerdekaan, Ada Promo Khusus untuk PNS yang Beli Motor Honda

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya