Comscore Tracker

4 Waterpark di Medan, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Mau liburan bareng keluarga ga perlu jauh-jauh nih

Untuk kamu yang ingin menikmati liburan saat cuaca musim panas, kunjungan ke waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat. Destinasi ini juga mejadi tempat yang asik saat libur bersama keluarga loh.

Ya, akhir pekan waktu yang tepat saat berkumpul dengan keluarga dan teman teman setelah seminggu berkutat dengan kesibukan . Quality time bersama orang orang terdekat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya pergi ketempat rekreasi.

Tak hanya taman hiburan, Medan memiliki banyak tempat alternatif untuk mengisi liburan di akhir pekan. Berikut rekomendasi waterpark di Kota Medan dan sekitarnya.

Baca Juga: Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri

1. Theme Park Wisata Merci

4 Waterpark di Medan, Cocok untuk Liburan Bareng KeluargaInstagram.com (wisatamerci)

Theme park Wisata Merci merupakan taman rekreasi air yang berlokasi di Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Komplek Medan Resort City. Wisata Merci ini menawarkan rekreasi untuk keluarga dengan tema waterpark.  Tempat wisata air buatan ini bisa menjadi pilihan untuk destinasi liburan bersama keluarga. Tak hanya itu wisata merci ini juga menawarkan beberapa wahana air seperti seluncuran opera, kolam dewasa, kolam untuk anak, kolam arus, kolam busa, ember tumpah  dan dipastikan seru.

Tiket masuk wisata merci Senin sampai Jumat Rp 40ribu pertiket beroperasi jam 13.00 – 18.00 WIB, sedangkan Sabtu, Minggu/libur Nasional Rp 55ribu pertiket buka pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

2. Hairos Waterpark

4 Waterpark di Medan, Cocok untuk Liburan Bareng KeluargaHairos Waterpark (Hairos.com)

Hairos Waterpark, taman rekreasi yang dirancang khusus taman bermain air bersama keluarga. Taman rekreasi air yang menakjubkan dengan kolam arus, perosotan berkelok, kolam besar dan kolam bermain anak.

Wahana air ini buka pada hari Senin sampai Jumat dengan harga Rp 45ribu perorang, sementara pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Rp 65ribu perorang.

Terletak di Jalan Jamin Ginting, Km 14.50 Desa Namo Bintang Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. Wahana air ini cocok untuk destinasi semua umur.

3. Bima Utomo Waterpark

4 Waterpark di Medan, Cocok untuk Liburan Bareng KeluargaInstagram.com(bimautomoofficiall)

Memiliki luas sekitar 6 hektar, Bima Utomo Waterpark menyandang gelar sebagai wahana air berkelas Internasional di Sumatera Utara. Berlokasi di jalan Ampera Pasar 6 Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai dilokasi dari pusat kota Medan.

Tiket masuk Bima Utomo Waterpark Rp. 40ribu buka setiap hari. Asiknya harga tiket sudah gratis biaya pondok, makanan dan minuman boleh bawa dari luar dan gratis semua wahana air.

4. Tirtamas Waterpark

4 Waterpark di Medan, Cocok untuk Liburan Bareng KeluargaInstagram.com (tirtamaswaterpark)

Beroperasi sejak tahun 2019 lalu, Tirtamas Waterpark cocok menjadi objek wisata air buatan. Di Tirtamas Waterpark, pengunjung dapat menikmati wahana waterboom yang seru.

Tiket masuk Tirtamas Waterpark terbilang cukup murah, kamu cukup membayar biaya restribusi Rp 20ribu perorang. Untuk parkir motor Rp 3ribu dan parkir mobil Rp. 5ribu perkendaraan.

Lokasinya berada di jalan Sultan Serdang, Gang Banten Ujung Desa Bangun Sari Dusun XI, Tanjung Morawa, Sumatera Utara. Buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB (setiap hari).

Baca Juga: Jelang SBMPTN, Ini Passing Grade Program Studi di USU Tahun 2022

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya