Comscore Tracker

Wisata Danau Siombak Marelan: Lokasi, Sejarah dan Fasilitas 

Gak perlu jauh kalau pengin liburan ke danau

Medan, IDN Times- Sebagai ibu kota Provinsi Sumatra Utara, kota Medan memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Apalagi wisata dengan keindahan alam dan sejarahnya. Salah satunya Danau Siombak Marelan.

Wisata yang satu ini bisa ditemukan di Jalan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Buat kamu yang ingin berkunjung ke wisata ini. Berikut informasinya!

1. Sejarah Danau Siombak Marelan

Wisata Danau Siombak Marelan: Lokasi, Sejarah dan Fasilitas Instagram.com/@danau_siombak

Danau Siombak Marelan dikenal dengan adanya danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada tahun 1980. Namun dari sumber lain mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari peninggalan situs Kota Cina. Dengan banyaknya cerita di balik keberadaan wisata ini, menjadikan danau ini memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga: [FOTO] Cerita Mistis dan Keindahan Danau Linting Deli Serdang

2. Wisata ini tidak dibuka 24 jam

Wisata Danau Siombak Marelan: Lokasi, Sejarah dan Fasilitas Instagram.com/@danau_siombak

Fasilitas yang bisa ditemukan di Danau Siombak Marelan ini adalah toilet umum, lahan parkir, dan warung untuk tempat membeli makanan ringan bagi pengunjung. 

Untuk jam masuk ke wisata ini cukup terbatas karena tidak dibuka 24 jam, yaitu hari Senin-Minggu. Jam buka mulai dari 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang memasuki wisata ini dikenakan biaya retribusi kebersihan dan parkir. 

3. Danau Siombak Marelan bisa menjadi pilihan destinasi wisata keluarga

Wisata Danau Siombak Marelan: Lokasi, Sejarah dan Fasilitas Instagram.com/@danau_siombak

Jika ingin melipir sejenak, Danau Siombak Marelan bisa menjadi pilihan destinasi wisata keluarga. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman berwisata yang berbeda ketika mengunjungi tempat ini. Terutama bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana liburan di danau tapi tidak punya banyak waktu liburan jauh. 

Baca Juga: 10 Danau yang Dikenal Angker di Sumatra, Termasuk Toba dan Linting

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya