Comscore Tracker

Wisata Bukit Gibeon, Segarnya Berenang di Aliran Air Terjun

Gak kalah bagus dari tempat wisata lainnya

Medan, IDN Times- Sumatra Utara memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Selain Danau Toba, salah satu lokasi yang bisa jadi tujuan wisata kamu yang gak kalah bagus adalah Wisata Bukit Gibeon di Parsaoan Sibisa, Ajibata.

Tempat wisata ini tidak jauh dari Parapat. Berikut informasi yang bisa kamu jadikan referensi sebelum liburan ke sini. Yuk simak!

1. Pemandangan yang indah

Wisata Bukit Gibeon, Segarnya Berenang di Aliran Air TerjunInstagram.com/@sastra_sitanggang18

Wisata bukit gibeon menawarkan pemandangan yang indah dengan adanya air terjun  yang memukau. Menariknya, kolam renang dibangun di aliran air terjun sehingga pengunjung dapat berfoto di spot yang indah itu. Bukit Gibeon mulai populer sejak 2016 dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. 

2. Lokasi Bukit Gibeon dan harga tiket masuk

Wisata Bukit Gibeon, Segarnya Berenang di Aliran Air TerjunInstagram.com/pesonasumatera_cantik

Bukit gibeon berlokasi tak jauh dari Danau Toba di Parapat. Lokasinya tepat di Parsaoan Sibisa, Ajibata. Tempat yang satu ini dapat dikunjungi bersama keluarga.

Untuk harga tiket masuk ke wisata ini cukup ekonomis. Wisatawan yang berkunjung baik turis asing maupun lokal dikenai biaya tiket masuk Rp10 ribu per orang. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi, pengunjung dikenakan biaya tambahan untuk parkir. 

Baca Juga: Info, Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik Air Terjun Pelaruga Binjai

3. Daya tarik

Wisata Bukit Gibeon, Segarnya Berenang di Aliran Air TerjunInstagram.com/@naomi.ziliwu

Selain menjadi tempat wisata, Bukit Gibeon juga dikenal sebagai kawasan ibadah bagi umat kristiani. Maka sejak kawasan ini dibuka sebagai tempat wisata, banyak fasilitas yang bisa digunakan, termasuk rumah doa, gereja dan lainnya. 

Bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan dengan nuansa alam. Tempat ini direkomendasikan karena lokasinya karena udaranya sejuk dan cocok dijadikan tempat untuk berolahraga.

Nah itulah beberapa hal menarik di Bukit Gibeon. Bukit yang menjadi tempat wisata rohani dan alam ini direkomendasikan untuk dikunjungi. Jangan lewatkan perjalanan di Sumatra untuk mampir di wisata yang satu ini ya!

Baca Juga: Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi, Alternatif Wisata Edukasi di Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya