Comscore Tracker

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat Prewedding

Pantai yang dikenal dengan hamparan pasir putih bersih

Medan, IDN Times- Waktu bersantai akan jadi momen menyempatkan diri untuk berlibur. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Banyak juga penawaran yang selalu up to date, demi memikat hati masyarakat. Di antaranya adalah pantai Cemara Kembar.

Pantai ini menawarkan keindahan dan cocok dijadikan spot foto. IDN Times merangkum informasi pantai cemara kembar yang berlokasi di Serdang Bedagai. Yuk simak di sini!

1. Sejak 2016, pantai ini banyak dilirik wisatawan

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat PreweddingIDN Times/Masdalena Napitupulu

Pantai Cemara kembar berada di lokasi Jalan Pantai ATP. Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbegadai, Sumatra Utara. Pantai Cemara Kembar yang terletak di Sumatra Utara ini, termasuk pantai yang up to date.

Sejak 2016, pantai ini banyak dilirik wisatawan lokal maupun luar daerah, karena potensi yang ada di pantai ini tak kalah dari pantai - pantai yang ada di daerah lain. Pantai ini termasuk lokasi yang bersih untuk tempat wisata. 

2. Dikenal dengan pantai yang inovatif

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat PreweddingIDN Times/Masdalena Napitupulu

Pantai Cemara Kembar ini dikenal dengan pantai yang inovatif. Karena inovatif inilah membuat pantai ini berbeda dengan yang lain. Bagaimana tidak, dengan dipadukannya berbagai macam aspek, yakni aspek alam lalu budaya dan kuliner.

Digabung menjadi satu, yang membuat pantai ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda. Ada banyak sekali keindahan yang ditawarkan di pantai cemara kembar, salah satunya, pantai yang dikenal dengan hamparan pasir putih bersih.

Baca Juga: Wisata ke Pantai Cemara Kembar, Rute dan Harga Tiketnya

3. Spot foto

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat PreweddingPantai Cemara Kembar, Serdang Bedagai (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai. Terutama ketika menemukan spot untuk berfoto bersama teman - teman. Spot foto yang ditawarkan di pantai Cemara ini terbilang variatif. Mulai dari pohon - pohonnya dan kemudian hiasan unik. Serta berbagai ornamen unik lainnya yang tersedia di kawasan pantai.

Dikenal dengan kebersihannya, pantai ini cukup sering dijadikan background prewedding bagi calon pasangan yang ingin menikah. 

4. Harga tiket masuk

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat PreweddingPantai Cemara Kembar, Serdang Bedagai (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Untuk harga tiket masuk yang ditawarkan di pantai cemara kembar ini. Kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebanyak dua kali. Yang pertama dengan biaya masuk sebesar Rp10 ribu dan yang kedua dengan biaya 40 ribu.

Retribusi pertama masuk ke pemerintah daerah. Dan dengan tiket tersebut, pengunjung juga bisa masuk ke pantai nipah indah dengan gratis. Lalu tiket kedua sebagian menjadi Pendapatan Asli Daerah, lalu sebagian masuk ke kas pengelola yang dikelola swasta.

5. Fasilitas yang didapatkan

Pesona Pantai Cemara Kembar di Sergai, Sering Jadi Tempat PreweddingIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Fasilitas tempat wisata ini terbilang lengkap. Memang sepadan dengan harga tiket yang ditawarkan. Dengan harga tiket yang terbilang mahal. Juga diimbangi dengan fasilitas yang tidak sedikit. Dimulai dari parkir, kamar mandi, spot foto dan berbagai fasilitas yang lain tersedia di pantai cemara kembar, kemudian pengunjung juga diberi satu botol minuman per orang. 

Itulah seputar informasi tentang Pantai Cemara Kembar. Apabila kamu ingin berkunjung di Pantai Cemara Kembar. Alangkah lebih seru jika mengajak teman maupun saudara ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Serdang Bedagai, Dekat dengan Pantai

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya