Comscore Tracker

Melihat Pesona Wisata Bukit Tanjung Unta: Info Rute dan Harga

Tanjung Unta berada di sisi timur Danau Toba

Medan, IDN Times- Pulau Sumatra dikenal dengan pulau yang indah dan luas. Pulau yang berdekatan dengan Pulau Jawa ini, memiliki potensi ragam budaya dan wisata yang mengagumkan. Terutama di Sumatra Utara. 

Salah satunya adalah wisata tanjung yang sangat indah, yang disebut Tanjung Unta. Objek wisata bukit ini berada di sisi timur Danau Toba. Simak informasi lengkapnya di sini!

1. Tanjung berbentuk seperti Unta

Melihat Pesona Wisata Bukit Tanjung Unta: Info Rute dan HargaDanau Toba di Sumatra Utara (unsplash.com/Irfannur Diah)

Disebut Tanjung Unta karena bentuknya yang menyerupai unta. Ini begitu indah dimata. Tanjung Unta terletak di Desa Sipolha, Kecamatan Sidimanik, Kabupaten Simalungun. Tempat ini memiliki alam indah dan juga udara sejuk yang membuat wisatawan terpana.

Potensi besar yang tak kalah dari yang lain adalah adanya beragam wisata yang mengelilingi Tanjung Unta. Tanjung Unta sendiri berada sangat dekat dengan Danau Toba.  Tak heran jika banyak turis lokal maupun mancanegara mengunjungi Tanjung Unta ini.

Baca Juga: Kunjungan Wisata Asing ke Sumut Melonjak 2.680 Persen

2. Lokasi wisata yang mudah dijangkau

Melihat Pesona Wisata Bukit Tanjung Unta: Info Rute dan HargaInstagram.com/eksplore_danautoba

Lokasi wisata Tanjung Unta ini mudah dijangkau. Waktu tempuh yang kamu perlukan untuk mengunjungi tempat wisata ini sekitar empat jam dari Kota Medan. Jika ingin mengaksesnya lebih cepat, kamu bisa melewati jalan tol agar jarak dan waktu perjalanan lebih singkat.

Fasilitas yang bisa ditemukan di wisata Tanjung Unta ini ada beragam yang tersedia. Terdapat area parkir yang disediakan yang berdekatan dengan panorama Danau Toba. Jika ingin berkemah, maka Tanjung Unta sangatlah cocok dan bisa menjadi referensi kamu.

3. Objek wisata bukit yang Instagramable

Melihat Pesona Wisata Bukit Tanjung Unta: Info Rute dan HargaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak kalah dari tempat wisata yang lain, sudah pasti objek wisata bukit yang satu ini Instagramable di setiap sudutnya. Tanjung Unta begitu unik dan menarik. Karena bentuknya yang menyerupai unta yang sedang membungkuk. Ini begitu memukau wisatawan.

Panorama sekitar yang memukau serta bukitnya yang menjulung tinggi, membuat udara yang ada di sekitar terasa menyegarkan. Di sini, wisatawan juga dapat jogging maupun lari ringan. Apalagi ketika pagi hari, akan terasa menyenangkan melakukan aktivitas olahraga di sekitar tempat ini.

Spot lainnya, ketika sore hati matahari mulai terbenam. Detik-detik matahari tenggelam begitu dinanti di Tanjung Unta ini. Kamu akan disuguhi aura sunset dengan warna oranye yang berkilau ketika berada di Tanjung Unta pada waktu sore hari. Tentu saja semuanya dapat kamu nikmati gratis alias tanpa biaya masuk.

Itulah hal menarik yang berada di Tanjung Unta. Karena lokasinya yang dekat dengan Danau Toba, akan membuat wisata ini menjadi destinasi favorit di Sumatra Utara.

Baca Juga: Dampak APRC di Danau Toba, Perputaran Uang di Hotel Tembus Rp1 Miliar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya