Comscore Tracker

Eksotis! Menikmati Pasir Putih di Pantai Lumban Bulbul Balige

Banyak wahana-wahana menyenangkan lho

Balige, IDN Times -  Pantai Lumban Bulbul merupakan salah satu objek wisata yang berada di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Di sini, banyak sekali wahana yang menyenangkan yang bisa kamu temui, seperti banana boat, solu-solu dan kapal yang dapat disewa untuk berkeliling di sekitar Danau Toba.

Fasilitas lainnya, ada wahana bermain bagi anak-anak seperti ayunan, papan loncat, dan lainnya. Bahkan, di sini juga tersedia pondok atau tenda dan tempat peristirahatan untuk pengunjung.

Beberapa waktu lalu IDN Times berkunjung ke pantai ini. Berikut pengalaman menikmati Pasir Putih di Pantai Lumban Bul Bul Balige. Seperti apa? Yuk intip!

1. Di sekitar Pantai Bulbul juga terdapat rumah-rumah para warga setempat yang dijadikan sebagai homestay bagi wisatawan yang ingin bermalam di sini

Eksotis! Menikmati Pasir Putih di Pantai Lumban Bulbul BaligePantai Lumban Bulbul Balige (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Di sekitar Pantai Lumban Bulbul terdapat rumah-rumah para warga setempat yang dijadikan sebagai homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam. Untuk harga homestay mulai dari Rp 200 saja dan kamu bisa memilih homestay yang berdekatan dengan pantai lho.

Baca Juga: Satu-satunya Pemandian Air Soda di Indonesia Ada di Tarutung Lho

2. Tersedia beberapa pondok yang dipersiapkan oleh para warga setempat untuk pengunjung

Eksotis! Menikmati Pasir Putih di Pantai Lumban Bulbul BaligePantai Lumban Bulbul Balige (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Ada juga tersedia beberapa pondok yang dipersiapkan oleh para warga setempat untuk pengunjung. Kamu bisa memesan makanan dan minuman yang tersedia. Harga makanan dan minuman relatif murah kok. Mulai dari Rp5 ribu juga ada. Cobain deh, pesan mie gomak, mie goreng, gorengan dan makanan khas Balige lainnya.

3. Menikmati wisata kapal Balige-Tambunan hanya Rp10 ribu saja

Eksotis! Menikmati Pasir Putih di Pantai Lumban Bulbul BaligePantai Lumban Bulbul Balige (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Harga untuk beberapa fasilitas serta wahana yang terdapat di Pantai Bulbul juga relatif terjangkau, seperti untuk menyewa kano baik ukuran kecil dan besar sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Ada juga wisata kapal Balige sampai Tambunan hanya Rp10 ribu saja. 

Untuk sewa tikar Rp15 ribu sampai Rp25 ribu, untuk sewa ban pelampung Rp5 ribu. Terjangkau kan? Ayo, tunggu apalagi. Pantai Bulbul menanti untuk kamu yang hobi plesiran.

Baca Juga: Bikin Ngiler, 9 Fakta Piza Andaliman Kuliner Khas Kota Balige

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya