Comscore Tracker

Wisata ke Pantai Bali Lestari di Sergai, Bisa Main Parasailing

Jadi salah satu pantai favorit di Serdang Bedagai

Kecamatan Pantai Cermin memang terkenal dengan pantainya yang eksotis. Lokasinya berada di bagian utara Kabupaten Deli Serdang dan menjadi tujuan favorit wisatawan untuk menikmati wisata alam. Salah satu pantai favorit di sana adalah Pantai Bali Lestari di Desa Pantai Cermin.

Pantai ini diberi nama karena nuansanya yang dibuat mirip dengan Bali. Walaupun kondisi lautnya jauh berbeda. Seperti apa sih Pantai Bali Lestari?

1. Menerapkan nuansa Pulau Bali

Wisata ke Pantai Bali Lestari di Sergai, Bisa Main ParasailingPantai Bali Lestari sudah mulai dipadati pengunjung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Bali Lestari menerapkan nuansa Pulau Bali Indonesia yang sebenarnya. Hal pertama yang mungkin diperhatikan wisatawan begitu mereka sampai di pantai adalah keberadaan Gerbang Bali, yang sering ditemukan di pura-pura Bali. 

Gerbang ini juga dilengkapi dengan payung upacara di kedua sisinya. Pantai ini juga dilengkapi dengan beberapa pohon besar yang membuat teduh dan nyaman sebenarnya. Ditambah lagi, lautnya memiliki ombak sedang dan pemandangan yang menakjubkan. Sedangkan untuk garis pantainya memiliki tekstur yang lembut dan kontur berpasir putih.

Baca Juga: Info, Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik Air Terjun Pelaruga Binjai

2. Rute ke Pantai Bali Lestari

Wisata ke Pantai Bali Lestari di Sergai, Bisa Main ParasailingPantai Bali Lestari sudah mulai dipadati pengunjung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dari Kota Medan, perjalanan ke Kabupaten Deli Serdang memakan waktu sekitar 57 menit karena jaraknya 25,3 km. Wisatawan bisa sampai di sana lebih cepat jika mereka mengambil Jalan Pertahanan Patumbak. 

Dari Kabupaten Deli Serdang, tujuan selanjutnya adalah di Desa Pantai Cermin Kanan di Kecamatan Pantai Cermin dimana pantai tersebut berada. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 1 jam 19 menit dengan jarak tempuh 58,1 km. Anda dapat lebih cepat jika menggunakan Tol Medan -Kualanamu.

 

3. Harga tiket dan fasilitas Pantai Bali Lestari

Wisata ke Pantai Bali Lestari di Sergai, Bisa Main ParasailingParasailing di Bali Lestari (serdangbedagaikab.go.id)

Pengunjung atau wisatawan yang memasuki pantai Bali Lestari perlu membayar tiket masuk sebesar Rp13 ribu dan Rp5 ribu untuk parkir motor serta Rp10 ribu untuk parkir mobil.

Pihak pengelola bahkan menyediakan berbagai fasilitas seperti flying fish, banana boat, kano, dan masih banyak lagi! Setiap orang perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan fasilitas tersebut. 

Daya pikat selanjutnya di Pantai Bali Lestari adalah parasailing atau parascending. Artinya, wisatawan dapat terbang di atas laut dan menyaksikan pemandangan yang menakjubkan sambil melakukan aktivitas yang menyenangkan itu. Biaya untuk mencoba Parasailing yaitu Rp 150 ribu per putaran. Biaya tersebut termasuk Guide untuk tandem dan rompi pelampung.

Baca Juga: Melihat Keindahan Air Terjun Tongkat: Info, Rute, dan Harga Tiket

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya