Comscore Tracker

Mau Kamping Asyik di Kolam Pamah Semelir? Ini Rute dan Harganya

Dengan sungai yang jernih dan pemandangan yang indah

Medan, IDN Times- Ada banyak destinasi menarik di Sumatra Utara. Termasuk di Kabupaten Langkat. Salah satunya Kolam Pamah Semelir di Simpang Lau Kulap, Telagah, Salapian, Kabupaten Langkat.

Bagi kamu yang menyukai berkemah atau kamping, Pamah Semelir bisa menjadi opsi. Berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu soal Pamah Semelir.

1. Keistimewaan Pamah Semelir

Mau Kamping Asyik di Kolam Pamah Semelir? Ini Rute dan HarganyaKolam Pamah Semelir (instagram/pamah_view)

Pamah Semelir tergolong masih asri dan alami. Terjaganya area ini membuat tempat wisata ini selalu bersih dan bebas sampah. Tak heran jika wisatawan yang datang akan merasa nyaman karena areanya yang bersih serta banyak ditumbuhi pepohonan yang membuat Kolam Pamah Semelir makin sejuk.

Kolam ini cukup luas. Dengan luas kolam sekitar setengah hektare ini juga terdapat berbagai jenis ikan yang bisa kamu lihat. Kamu juga diperbolehkan memancing di Kolam Pamah Semelir asal alat yang digunakan aman dan tidak merusak lingkungan.

Di kolam ini ada cukup banyak wisatawan yang datang dengan alasan ingin camping ataupun hanya sekedar menikmati suasana alamnya yang masih alami. Tentu saja di kolam pamah semelir ini juga memperbolehkan wisatawan membawa bekal dari rumah. Selain hemat dan praktis membawa bekal  dari rumah juga efektif untuk memanajemen pengeluaran.

Ada berbagai tempat menarik di sekitarnya seperti Rumah Pohon Habitat, Akui Puncak, One Heart Hill Batu Mbelang, Panatapan Pamah Simelir, Sabah Simelir, hingga Air Terjun Jodoh.

2. Rute menuju Pamah Semelir

Mau Kamping Asyik di Kolam Pamah Semelir? Ini Rute dan HarganyaKolam Pamah Semelir (instagram/pamah_view)

Dari Kota Medan menuju Pamah Semelir kamu akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Kamu tinggal melalui jalan Medan-Langkat via Binjai. Apalagi saat ini sudah dibuka Jalan Tol Medan-Stabat yang memangkas jarak. Kemudian kamu bisa memasuki Desa Garunggang, belok kiri dan akan tiba di Pamah Semelir.

3. Fasilitas camping, penginapan dan harganya

Mau Kamping Asyik di Kolam Pamah Semelir? Ini Rute dan HarganyaKolam Pamah Semelir (instagram/pamah_view)

Fasilitas – fasilitas yang disediakan sudah pasti membantu banyak wisatawan dan menambah daya tarik serta nilai yang ditawarkan. Fasilitas Kolam Pamah Semelir di antaranya adalah toilet dan area parkirnya yang luas. Namun untuk area parkir, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10 ribu untuk kendaraan motor dan Rp15 ribu untuk kendaraan mobil.

Jika ingin kamping kamu bisa memasuki area Pamah View Camping Ground. Di sini biayanya Rp20 ribu per orang untuk tiket masuk.

Namun jika membawa tenda kamu tinggal membayar sewa tempat, keamanan dan kebersihan Rp50 ribu per tenda. jika tidak membawa tenda kamu bisa menyewa berbagai jenis tenda yakni 50 ribu per unit untuk 3-4 orang plus sewa tempat Rp50 ribu.

Kemudian ada berkapasitas 5-6 orang dengan harga sewa Rp100 ribu plus sewa tempat Rp50 ribu. Selain itu disediakan kompor, peralatan masak hingga lampu tenda, serta matras.

4. Jika tidak ingin di tenda, ada juga penginapan

Mau Kamping Asyik di Kolam Pamah Semelir? Ini Rute dan HarganyaIlustrasi kamar hotel (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selain itu ada juga penginapan jenis Balcony Cabin dengan tarif Rp500 ribu per malam dan reguler cabin Rp400 ribu per malam.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Oleh-oleh Jika Melancong ke Langkat 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya