Comscore Tracker

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihir

Awas! kamu dilarang masuk ke tempat mengerikan ini

Ada banyak tempat unik di seluruh dunia. Masing-masing ada yang khas. Tapi gak semua tempat bisa kamu kunjungi. 

Soalnya ada beberapa tempat yang yang dilarang untuk dikunjungi. Dari toptenz.com, ada 10 tempat yang dilarang dikunjungi dari seluruh dunia. 

1. Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk PenyihirSarkopagus (klimg.com)

Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl dibangun ketika bencana PLTN Chernobyl tahun 1986. Gedung reaktor nuklir nomor empat dunia ini ditutupi struktur baja dan beton raksasa. 

Tapi tentu saja kamu dilarang masuk ke kawasan bernama Zona Eksklusi Chernobyl. Soalnya berbahaya untuk nyawa kamu.

2. Niihau di Hawaii

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihirniihau (staticflickr.com)

Hawaai terkenal dengan pantainya. Tapi ada sebuah pulau terlarang yang diberinama Niihau. 

Tahun 1864, pulau ini dibeli Elizabeth Sinclair dari Raja Kamehameha V. Tempat itu hingga saat ini dimiliki keturunannya  yakni Bruce dan Keith Robinson.

Ketika wabah polio melanda tahun 1952, orang-orang tanpa sertifikat dokter dilarang masuk dan dikarantina dua pekan. Sampai sekarang pulau ini masih terlarang.

3. North Brother Island

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk PenyihirNorth Brother Island (lenarimga.pv)

Di antara New York City's Riker's Island dan Bornx tepatnya di East River, terdapat pulau terpencil bernama North Brother Island. Dulunya adalah rumah sakit. Kini jadi tempat penangkaran burung. Saat ini pulau itu dijaga ketat polisi. 

Pulau ini menjadi tempat karantina bagi orang dengan penyakit berbahaya. Dulunya ada wabah demam tifoid yang melanda.

Selain itu di pulau ini tahun 1904, sebuah kapal uap bernama General Slocum terbakar dan tenggelam di perairannya. Seribuan mayat tersapu ke bibir pantai pulau ini. Sejak tahun 1963, pulau ini tak lagi berpenghuni. 

4. Kota Mezhgorye yang misterius dan tertutup

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk PenyihirMezhgorye (wikipedia)

Selain itu ada juga kota tertutup di Rusia. Tepatnya di Republik Bashkortostan di Pegunungan Ural Selatan dekat Gunung Yamantau. 

Kota ini disebut rahasia. Soalnya ada proyek rahasia yang kabarnya dibangun di Gunung Yamantau. Gunung ini disebut Gunung Setan karena diduga proyek yang dinamai “Dead Hand” nuclear retaliatory command, serta sistem kendali untuk peluru kendali strategis. 

Para pejabat Rusia sendiri mengatakan, jika ini adalah bunker tempat menyimpan berbagai hal penting dan tempat persembunyian jika terjadi sesuatu.

5. Benteng Bhangarh

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihirawsinages.net

Di India ada negara bagian bernama Rajashtan. Pada abad ke-17, dibangun sebuah benteng bernama Bhangarh. 

Sebenarnya benteng ini dijadikan objek wisata. Tapi hanya untuk siang hari. Kalau malam hari dilarang masuk.

Itu karena cerita mistis yang dipercaya orang-orang sekitar. Sering terdengar suara-suara aneh di malam hari yang dipercaya bersumber dari orang-orang yang hilang. Konon benteng ini dikutuk penyihir hitam bernama Singhiya. 

Baca Juga: Uji Nyali Yuk! Ini 7 Tempat Wisata yang Dikenal Angker di Batam

6. Pravcicka Brana

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihirnorthernhikes.com

Jika kamu pernah nonton The Chronicles of Narnia: The Lion kamu tentu tahu lokasi bernama Taman nasional Swiss Bohemian Ceko. Terutama lengkungan Pravcicka Brana. Itu dijadikan landmark terkenal di negara Eropa Timur ini. 

Tapi jangan harap kamu bisa masuk ke busur batu Pravcicka Brana. Soalnya hal itu untuk menjaga kelestarian tempat tersebut. 

7. Svalbard Global Seed Vault

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihircroptrust.org

Svalbard Global Seed Vault terletak sekitar 1.3000 kilometer dari Kutub Utara. Bukan tempat yang mudah dijangkau.

Itu adalah tempat berbentuk brankas yang menyimpan berbagai benih tanaman. Benih ini digunakan jika suatu saat terjadi bencana yang tragis. Dibutuhkan cadangan tanaman. Dikhawatirkan benih-benih itu akan rusak jika dibuka untuk umum.

8. Morgan Island

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihircroptrust.org

Morgan Island atau disebut Pulau Monyet. Di lahan seluas 2.000 hektare ini, monyet-monyet hidup berkoloni. Termasuk monyet Rhesus di Amerika Serikat. Mereka ada di sana sejak tahun 1970-an.

Pulau ini dimiliki Departemen Sumber Daya Alam Carolina Selatan.Kamu bisa menikmati dengan menggunakan perahu kecil tanpa masuk ke pulau ini. Soalnya agar bersih dari interaksi manusia.

9. Mausoleum of Qin Shi Huang

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihirtravelchinawith.me

Di Tiongkok ada monumen makam kaisar pertama Tiongkok Qin Shi Huang. Mausoleum ini terletak di Distrik Lintong, Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok.

Bentuknya seperti piramida terpotong dan dibangun dari 246-208 Sebelum Masehi. Makam ini sangat besar dan tersimpan karya-karya seni yang luar biasa di dalamnya.

Termasuk patung tentara yang terbuat dari terakota berjumlah 8.000, yang terdiri dari patung prajurit laki-laki dan patung kuda. Setiap patung terbuat dari terakota tanah liat setebal 3 inchi. Maka kamu tidak bisa sembarangan masuk ke sini.

10. Heard Island

10 Tempat Terlarang di Dunia, Ada yang Konon Dikutuk Penyihirplaneta.com

Heard Island sebenarnya adalah tempat yang indah. Pemandangannya tidak akan kamu temui dimanapun. Pulau ini dijuluki paling terisolir di dunia karena posisinya yang begitu terpencil dan letak geografis yang ekstrem. 

Pulau ini tidak memiliki penduduk permanen. Kamu hanya bisa sampai ke sana dengan perahu karena tidak ada transportasi komersial ke sana. Tapi minimal kamu harus dua minggu berlayar dari Australia. Berminat?

Artikel ini sudah tayang di Popbela dengan judul 10 Tempat Terlarang yang Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi ditulis Nabila Damaan

Baca Juga: Punya Cerita Mistis, 6 Air Terjun Paling Horor di Pulau Sumatra

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya