5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming Banget

Sunset di Kota Batam sangat memukau

Sebagai negara yang terletak di antara dua samudera, dua benua dan dilewati oleh garis khatulistiwa, Indonesia merupakan salah satu negara maritim yang kaya dengan keindahan wisata baharinya. Sebut saja, Pulau Weh di Sabang, Pantai Pink di Lombok, Pantai Kuta di Bali, sampai dengan Raja Ampat di Papua. Di setiap sudutnya, Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata bahari yang indah.

Batam, sebuah kota yang terletak di provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu kota di Indonesia—memiliki potensi wisata bahari yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat lain di Indonesia. Ditambah dengan letak geografisnya yang dekat dengan negara-negara tetangga, seperti, Malaysia dan Singapura, Batam wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup! Seperti kata pepatah, "sambil menyelam, minum air", sambil berpelesir ke Batam, kita melancong ke negara luar negeri! 

Nah, buat kamu yang berminat untuk melancong ke Batam, jangan lupa mengunjungi resort-resort rekomendasi berikut ya agar memaksimalkan pengalaman melancongmu di Batam. Setelah itu, baru deh melancong ke luar negeri naik ferry.

1. Montigo Resort Nongsa

5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming BangetWebsite

Montigo merupakan salah satu resor terbaik di Batam yang terletak di Nongsa. Dengan menginap di sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan lepas pantai yang indah ditambah dengan gaya arsitektur kamar yang kontemporer minimalis. 

Resor ini menawarkan empat jenis villa yang mana seluruhnya menghadap ke laut lepas. area hilltop dan hillside merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin menikmati panorama laut tanpa terhalang oleh apapun! 

Selain itu, di resor ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas tambahan yang tidak ada di resor manapun di Batam, yaitu, wisata mangrove, treasure hunt, dan menggambar batik.

Gimana, tertarik untuk menginap di Montigo Nongsa? 

Baca Juga: Resep Sop Ikan Batam, Gurih dan Tidak Amis

2. Turi Beach Resort

5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming BangetWebsite

Beralih ke bagian Nongsa lainnya, Turi Beach juga menjadi resort andalan di kota Batam. Turi Beach merupakan resort yang mengusung konsep jungle-beach di dalamnya. Jadi, jika kamu ke Turi Beach, kamu akan merasakan nuansa pantai yang private sekaligus dikelilingi oleh pepohonan rindang dengan angin yang merelaksasikan pikiran.

Bangunan arsitektur dari Turi Beach sendiri beratmosfir tradisional-kontemporer. Pada setiap sudut bangunannya, kamu akan bertemu dengan lukisan, patung, ornamen dan pahatan nusantara yang berpadu dengan nuansa modern.

3. Nongsa Point Marina

5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming BangetWebsite

Masih berada di kawasan Nongsa, resort yang satu ini juga tak kalah menarik dengan resort-resort sebelumnya. 

Nongsa Point Marina dirancang dengan sentuhan Mediterania, menawarkan beberapa pilihan tipe kamar hotel dan vila. Selain itu, resort ini turut menawarkan berbagai macam fasilitas rekreasi, termasuk lapangan golf, spa, dan pilihan aktivitas olahraga air. 

Setiap kamar didesain dengan warna dominasi putih dan jingga, dilengkapi dengan balkon serta kamar mandi dengan bak mandi. Mengatakan harga yang ditawarkan resort ini bersahabat mungkin sedikit berlebihan, tetapi tunggu sampai kamu melihat fasilitas lengkap dan pemandangan yang ditawarkan oleh resort ini. Jika kamu memilih untuk menginap di sini, coba juga aktivitas berlayar atau sekedar makan di atas kapal.

4. Harris Resort Barelang

5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming Bangetwebsite

Beralih ke sudut kota Batam lainnya, yakni Barelang. Harris Resort Barelang merupakan resort yang menawarkan beragam fasilitas dan atraksi di dalamnya. Mulai dari pantai yang bersifat pribadi hingga kolam renang yang menghadap laut lepas membuat resort ini menjadi penginapan yang wajib kamu coba ketika perpelesir di Batam. 

Harris Resort Barelang hanya berjarak 5 menit dari landmark kota Batam, yakni Jembatan Barelang. Tidak hanya itu, resort inipun bisa kamu raih dalam waktu 30 menit dari Batam Center International Ferry Terminal dan Bandara Internasional Hang Nadim.

5. KTM Resort Sekupang

5 Rekomendasi Resort di Batam untuk Liburan, Calming BangetWebsite

Jika kamu ingin menikmati resort dengan nuansa Bali, tapi, kamu berada di Batam, resort ini bisa jadi salah satu penginapan yang cocok deh buat kamu.

Tidak hanya menawarkan bangunan yang bernuansa Bali, KTM Resort Sekupang juga menyediakan kamar yang menghadap ke laut lepas. Ditambah, kamu bisa melihat panorama Singapura dari kejauhan, lho.

Selain itu, di resort ini juga terdapat spot-spot cantik yang instagramable, plus, kamu juga akan bertemu dengan patung Dewi Kwan Im yang sangat tinggi dan indah. Dijamin deh, liburan kamu bakal asyik banget kalo ke sini.

Dan lagi, kamu akan dimajakan dengan panorama sunrise dan sunset yang sangat menakjubkan di kala terbit dan tenggelamnya matahari.

Bagaimana menurut kamu? Kira-kira, resort mana nih yang ingin kamu kunjungi untuk berkunjung ke Batam? 

Baca Juga: 5 Cerita Rakyat dari Kepulauan Riau, Ada Putri Pandan Berduri

Arum Sekar Ratrie Photo Community Writer Arum Sekar Ratrie

an ordinary girl who loves to write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya