Comscore Tracker

Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini Tarifnya

Gelar Volcano Floating Party untuk tarik minat wisatawan

Samosir, IDN Times - Guna meningkatkan daya tari di Danau Toba, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Samosir terus berupaya melakukan pembenahan, salah satunya adalah menyediakan angkutan danau yaitu kapal wisata dengan corak yang begitu kental dengan lukisan seni Batak Toba.

Gimana cara menyewanya dan berapa tarifnya, yuk simak tulisan ini:

1. Kapal mengusung konsep Rumah Adat Batak dan Patung Sigale-gale

Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini TarifnyaDok. IDN Times/IStimewa

Kapal wisata tersebut mengusung Rumah konsep Adat Batak dan Patung Sigale-gale, akan dibawa setiap orang berlayar di Danau Toba, volcano terbesar di Asia, dan akan dimanjakan dengan keindahan danau, gugusan perbukitan, kekayaan budaya dan keunikan-keunikan lainnya. 

Ini salah satu cara memasarkan keindahan Danau Toba ke penjuru nusantara dan dunia internasional.

Kapal yang lebih tepat disebut Kapal Wisata Samosir karena suasana kebahagiaan bagi para pengunjung akan semakin sempurna karena ada sudut-sudut alam danau yang sulit terjangkau melalui jalur darat. Sembari kapal bergerak, penumpangnya dapat mengambil kamera untuk mengabadikan momen-momen penting.

Baca Juga: Selama 2019, Sudah Lebih 30 Ribu Wisatawan Malaysia ke Danau Toba

2. Kapal ini digemari wisatawan luar negeri

Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini TarifnyaIDN Times/Indah Permatasari Lubis

Paket wisata ini sudah pernah dinikmati komunitas wisatawan asal Eropa seakan tak ingin hanya mereka yang menikmati kepingan surga itu. Bekerjasama dengan komunitas lokal, masyarakat dan managemen kapal wisata, mereka pun membentuk Volcano Floating Party.

Kepala Dinas Pariwisata Daulat Nainggolan SKM MKes didampingi Kepala Bidang Promosi Shanty SE MSi dan Kepala Bidang Pengendalian Robintang Elfrianto Naibaho SS bersyukur karena kapal wisata ini cukup diminati wisatawan dari berbagai daerah dan keunikan Kapal Wisata Samosir ini menjadi paket yang berpeluang laris terjual.

"Hingga saat ini, komunitas Volcano Floating Party sudah dua kali menggelar momen kebahagiaan di atas kapal sembari berlayar di Danau Toba, yakni pada Maret 2019 lalu dan pada Sabtu (13/7). Ke depan, mereka juga akan menggelar Volcano Floating Party ke-3 dan berikutnya, karena mereka sudah melakukan pemesanan," ujar Daulat.

3. Komunitas lokal turut merasakan nuansa dari kapal wisata ini

Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini Tarifnyad

Tak hanya komunitas Volcano Floating Party, keinginan untuk merasakan kebahagiaan yang sama juga datang dari berbagai komunitas lokal.

Seperti pada reservation list yang diperoleh dari Manager Kapal Wisata Samosir Ezrayani R Simbolon, hingga bulan Desember tahun ini, berbagai komunitas tersebut sudah melakukan pemesanan.

Antara lain dari Bank Sumut yang juga baru saja berlayar pada Sabtu (13/7) pada jam yang berbeda dengan Volcano Floating Party, Mrs Joice Zalukhu, Mrs Manurung, Mr Siregar, Wesly Tour & Travel, Crown Holidays Tour & Travel, Mr Laia, Puskesmas Polonia, Mrs Riris Tarihoran Jakarta, Mrs Jean Eneste dan Sitohang se-Jabodetabek.

4. Tarif kapal selama 4 jam berkisar Rp 2 juta

Yuk Keliling Danau Toba Naik Kapal Wisata Khas Batak, Segini TarifnyaDok. IDN Times/IStimewa

Ezrayani menerangkan, paket wisata ini akan membawa anda berlayar selama 4 jam dengan jadwal pagi-siang, siang-sore dan sore-malam dengan biaya Rp2.000.000 per sekali pelayaran (4 jam).

"Mari rayakan momen kebahagiaan bersama keluarga, teman atau rekan kerja di Kapal Wisata Samosir sembari berlayar di volcano terbesar di Asia. Bisa menghubungi contact person 082168662207 atas nama Ezrayani R Simbolon" terangnya Daulat.

Baca Juga: Soal Pengembangan Wisata Danau Toba, Menko Luhut: Bupati Harus Serius

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You