Comscore Tracker

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di Medan

Para gamers didominasi millennial

Medan, IDN Times - First Warriors digelar secara kompetisi offline yang diselenggarakan oleh First Media dan didukung Renault Indonesia di Sun Plaza Medan, Minggu (15/9). Ajang bergengsi ini mencari bakat eSports gamer terbaik dari seluruh Indonesia.

Selain itu, memiliki kemampuan individu yang kompetitif, profesionalisme, kerjasama team, dan memiliki sikap yang baik. Nantinya, akan diolah dalam program karantina untuk dapat menjadi pemain profesional di nasional maupun internasional.

1. Didominasi kaum millenial

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di MedanIDN Times/Indah Permata Sari

Sebanyak 2.245 dari 2.551 slot yang disediakan oleh pihak First Media terlihat antusias. Para gamers ini tentunya didominasi oleh kaum millennial.

Victor Indajang sebagai Deputy CEO PT Link Net Tbk, menjelaskan pihaknya terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSport di Indonesia.

"Kita menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, dan juga menjadi sponsor acara eSport yang diselenggarakan di berbagai kota," ungkapnya.

Selain itu, Victor menjelaskan kompetisi ini merupakan kompetisi nasional dalam memperebutkan Piala Presiden eSport 2019 di Jakarta.

2. First Media berupaya memajukan dunia eSport di tanah air

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di MedanIDN Times/Indah Permata Sari

Victor mengatakan khusus First Warriors dihadirkan untuk menunjukkan semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSport di tanah air.

Tak hanya itu, event ini juga untuk mencari pemain dan bakat terbaik untuk dibina ke prestasi Nasional dan Internasional. Apalagi pihaknya menjadi lebih bersemangat karena melihat pemerintah sangat mendukung.

Salah satu peserta, Sateya Hasanudin mengatakan ajang ini dapat membuktikan bahwa game juga bermanfaat bagi remaja saat ini.

" Bagus ada ajang First Warriors seperti ini, dan saya optimis menang untuk mendapatkan golden ticket," ungkapnya.

Baca Juga: Yoga Ribak Sude Terhenti di Babak 8 Besar Turnamen FIFA 19 FUT IGL

3. Medan salah satu kota yang antusias dengan eSport

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di MedanIDN Times/Indah Permata Sari

Victor menjelaskan terpilihnya kota Medan sebagai kompetisi Offline yang pertama dikarenakan Medan merupakan salah satu kota paling banyak penggemar dan antusias yang tinggi di eSport.

"Kita melihat dari kegiatan yang dilakukan minggu lalu family gathering untuk komunitas Free Fire, bahwa sangat tinggi sekali partisipasi dan semangat yang ditunjukkan penggemar dari selebgram, konten kreatif, dan YouTubers Medan" ucapnya.

Selain itu, Branch Head Wilayah Medan PT Link Net Tbk, Andi Tanadi juga mengatakan khusus untuk Kota Medan pihaknya terus melakukan kegiatan eSport, dan berharap wakil dari kota Medan dan Sumatera Utara mampu bertarung dengan baik di grand final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raider.

4.Mencari 8 terbaik untuk raih golden ticket dari Kualifikasi di Medan

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di MedanIDN Times/Indah Permata Sari

Ajang ini dilakukan untuk memilih 8 player terbaik yang akan memperoleh golden tiket dan lanjut ke Jakarta guna mengikuti audisi selanjutnya hingga grand final.

Adapun total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 1,3 Milyar, satu unit mobil Renault untuk MVP termasuk dikontrak eksklusif sebagai official eSport Team First Media yaitu First Raider.

5. Peserta dari luar kota Medan ikut serta

Cari 8 Finalis, Serunya Kualifikasi Game First Warriors di MedanIDN Times/Indah Permata Sari

Berdasarkan pantauan di arena kompetisi Offline First Warriors yang berlangsung di Sun Plaza Medan, para peserta yang banyak dihadiri oleh peserta dari luar kota Medan dan terlihat sangat serius bertanding.

Namun, untuk menjaga suasana tidak terlalu tegang, para peserta dihibur dengan menghadirkan para tokoh Superhero Marvel dan Kartun.

Sementara itu, setelah melakukan kompetisi offline di Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta juga kompetisi online di Batam, Semarang akan dilakukan audisi finalis di High Ground Cafe, Jakarta dilanjutkan grand final di Mall Taman Anggrek, Jakarta dengan menghadirkan juri-juri yang expert di bidangnya.

Baca Juga: Resmi Akuisisi GGWP.ID, IDN Media Ingin Majukan eSports Indonesia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya