Comscore Tracker

Sudah Cetak 3 Gol, Hendri Minta Paulo Tetap Rendah Hati dan Fokus

Paulo Henrique cetak dua gol saat taklukkan PSS Sleman

Banda Aceh, IDN Times - Mencetak dua gol saat membungkam PSS Sleman dengan skor 3-2 membuat Penyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, menjadi top skor sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pemain asing asal Brasil kelahiran 30 Maret 1991 tersebut kini sudah mengoleksi tiga gol dari dua laga yang dijalaninya dalam musim ini.

1. Pelatih akui potensi Paulo Henrique sudah terlihat sejak ia belum bergabung

Sudah Cetak 3 Gol, Hendri Minta Paulo Tetap Rendah Hati dan FokusPenyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique (Foto: Official Persiraja)

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo ikut bangga dengan torehan prestasi anak asuhnya saat ini. Secara pribadi, ia mengatakan, raihan itu memang pantas didapatkan Paulo Henrique.

Sebab menurut pelatih yang menaungi Laskar Rencong -julukan Persiraja- sejak masih di Liga 2 Indonesia ini, mantan penyerang Sport Club Sao Paulo tersebut memang memiliki potensi dan naluri mencetak gol.

"Kalau Paulo menjadi top skor, saya tidak heran. Karena dari awal pengambilan dia saya sudah paham," kata Hendri, dalam konferensi pers usai pertandingan melawan PSS Sleman, pada Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi Target

2. Paulo Henrique diminta untuk tetap rendah hati dan fokus dengan pertandingan selanjutnya

Sudah Cetak 3 Gol, Hendri Minta Paulo Tetap Rendah Hati dan FokusPenyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique (tengah) (Foto: PT LIB)

Meski saat ini menjadi top skor sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Hendri mengingatkan penyerang Laskar Rencong itu untuk tetap rendah hati dan tidak sombong atas raihan yang didapatkan saat ini.

Hal itu diakui Hendri telah disampaikannya kepada anak asuhnya tersebut usai laga menghadapi PSS Sleman di Stadion Madya, Jakarta, pada Sabtu (11/9/2021)

"Ke dia juga sudah saya sampaikan kepada dia, jangan sombong sebab kompetisi masih jauh. Tetap rendah hati," tutupnya.

3. Tiga gol tercipta dari dua laga yang telah dijalani

Sudah Cetak 3 Gol, Hendri Minta Paulo Tetap Rendah Hati dan FokusPenyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique (Foto: Bola.com

Persiraja Banda Aceh telah melakoni dua laga dalam kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia musim ini. Laga pertama melawan Bhayangkara FC dan kedua menghadapi PSS Sleman.

Melawan Bhayangkara FC, pada Minggu (29/8/2021), Persiraja takluk dengan skor 1-2. Sementara saat menghadapi PSS Sleman, Persiraja menang dengan skor 3-2.

Dalam dua laga itu, tim asal ibu kota Provinsi Aceh lini telah mengoleksi empat gol dengan total empat kali kebobolan. Tiga gol diciptakan oleh Paulo Henrique dan satu gol dari Leo Lelis.

Secara rinci, koleksi tiga gol Paulo Henrique tercipta dari berbagai peluang. Satu lahir dari tandukan dan dua menggunakan kaki kiri, yakni melalui titik penalti serta tendangan dari dalam kotak penalti.

Baca Juga: Pemkab Simalungun Berangkatkan 2 Atlet Wushu Berlaga di PON Papua

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya