Persiraja Tantang Sada Sumut Hingga Selangor FC Jelang Liga 2

Sengaja mencari lawan tanding lebih kuat

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh terus berbenah dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Salah satunya dengan menggelar laga uji coba dengan tiga klub dari dalam maupun luar negeri.

"Pertandingan ini sebagai uji coba menjelang Liga 2,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam, dalam keterangan tertulis, Senin (7/8/2023).

1. Uji coba melawan Seuramoe United, Sada Sumut FC, dan Selangor FC

Persiraja Tantang Sada Sumut Hingga Selangor FC Jelang Liga 2Selangor FC. (Foto: Antara)

Laga uji coba pramusim yang dilakoni klub dengan slogan Lantak Laju bakal digelar dalam Agustus 2023. Stadion Harapan Bangsa di Kota Banda Aceh, akan menjadi tempat bagi Laskar Rencong mengetes kekuatan skuad barunya.

Uji coba pertama, Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi klub asal Aceh, Seuramoe United, pada 9 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB. Dua pekan kemudian, berlanjut menjamu klub dari Sumatra Utara (Sumut), Sada Sumut FC, pada 23 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB.

Terakhir atau empat hari kemudian, Laskar Rencong sengaja mengadu kekuatan dengan menantang klub Liga Super Malaysia, Selangor FC dalam laga uji coba pada Minggu, 27 Agustus 2023, pukul 20.30 WIB.

“Kami sengaja mencari lawan tanding yang lebih kuat -Selangor FC-, membuktikan bahwa Persiraja musim ini lebih kuat dari musim lalu, jadi lawan tanding harus kuat,” ucap Dek Gam.

Baca Juga: Eks Bali United Tak Lagi Terlihat di PSMS Medan, Ini Kata Manajemen

2. Persiapan skuad terus dilakukan

Persiraja Tantang Sada Sumut Hingga Selangor FC Jelang Liga 2Para pemain Persiraja Banda Aceh saat menjalani sesi latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. (Dokumentasi Media Officer Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, Manager Persiraja Banda Aceh, Ridha Mafdhul mengatakan, saat ini Laskar Rencong terus mempersiapkan tim di Lampineung. Latihan digelar rutin dan sudah menggelar dua kali uji tanding sebelumnya.

Terkait laga pra-musim ini, Ridha menyebut, sudah dilakukan sejumlah persiapan dan membangun komunikasi yang baik dengan tim yang diundang tersebut. Ia pun mengakui tidak ada kendala dalam internal tim Persiraja Banda Aceh.

“Semua persiapan yang sudah kita lakukan berjalan dengan lancar. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh, semoga semua berjalan dengan baik,” harapnya.

3. Harga tiket untuk tiga pertandingan dijual berbeda

Persiraja Tantang Sada Sumut Hingga Selangor FC Jelang Liga 2Persiraja Banda Aceh taklukan PSKC Cimahi, 2-1, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sehubungan dengan itu, tiket untuk tiga pertandingan pramusim yang dijalani Persiraja Banda Aceh akan dijual dengan harga bervariasi dan akan diumumkan segera dalam waktu dekat oleh panitia pelaksana pertandingan.

Untuk sementara, informasi harga tiket yang telah keluar yakni pertandingan melawan Seuramoe United, pada 9 Agustus 2023. Harga tiket yang bakal digelar di Stadion H Dimurthala, hanya Rp15 ribu untuk semua tribun.

Baca Juga: Selain dari Jepang, PSMS Medan juga akan Datangkan Pemain Brasil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya