Comscore Tracker

Lawan PSIS, Persiraja Yakin Pertahanan Lebih Tangguh

Persiraja percaya diri setelah menang di laga sebelumnya

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 pekan ketiga. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (18/9/2021) sore.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo menyampaikan jika anak asuhnya siap untuk bertanding menghadapi tim lawan yang kini menduduki posisi keempat pada klasemen sementara Liga 1 tersebut.

"Pada intinya kita siap melawan PSIS Semarang besok sore," kata Hendri, dalam konferensi pers secara daring, pada Jumat (17/9/2021).

1. Sudah mempersiapkan diri selama tiga hari

Lawan PSIS, Persiraja Yakin Pertahanan Lebih TangguhPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (IDN Times/Saifullah)

Jelang laga menghadapi Laskar Mahesa Jenar --julukan PSIS--, para pemain Laskar Rencong --julukan Persiraja-- telah melakukan latihan selama tiga hari terakhir. Oleh karena itu, untuk para pemain diakui Hendri tidak ada masalah.

"Kita sudah mulai persiapan selama tiga hari dan tadi pagi persiapan terakhir. Untuk tim tidak ada masalah, anak-anak sehat semua," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain Persiraja, Subhan Fajri. "Semuanya sehat dan dalam kondisi siap untuk bertanding besok melawan PSIS Semarang," kata Subhan.

Baca Juga: Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi Target

2. Tetap tidak ingin berandai-andai lawan PSIS besok

Lawan PSIS, Persiraja Yakin Pertahanan Lebih TangguhPersiraja vs Persita. (ligaindonesiabaru.com)

Laga sebelumnya, Persiraja berhasil meraih tiga poin usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor, 3-2. Padahal tim asal ibu kota Provinsi Aceh ini nyaris kalah di laga pekan kedua tersebut.

Melawan PSIS Semarang besok sore, Hendri tidak ingin berandai-andai. Ia hanya memerintahkan anak asuhnya untuk fokus bermain sesuai dengan gaya permainan Persiraja sendiri.

Sebab, tim asal ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut dinilainya merupakan tim bagus dan pernah membuat kejutan saat bermain di Piala Menpora.

"Kalau Persiraja besok main tidak berandai-andai, artinya Persiraja bermain dengan cara Persiraja. Karena dalam sepak bola itu apapun bisa terjadi," ujarnya.

"Mereka tim bagus tapi kita sudah siap untuk menghadapi mereka," imbuh Hendri.

3. Telah evaluasi pertahanan dan banyaknya gol tercipta

Lawan PSIS, Persiraja Yakin Pertahanan Lebih TangguhPersiraja saat melakukan sesi foto tim sebelum pertandingan. (Dok. Persiraja).

Dua laga telah dilalui Persiraja di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dari dua pertandingan itu, Defri Rizki dan kawan-kawan telah menghasilkan empat gol, namun di sisi lain empat gol juga telah membobol gawang yang dikawal Fakrurrazi Quba.

Banyaknya gol yang masuk ke gawang Persiraja diakui Hendri sebagai bentuk rapuhnya pertahanan dan gawang mereka dalam dua laga terakhir. Meskipun demikian, tim pelatih telah melakukan evaluasi terhadap skuad Laskar Rencong.

"Dua pertandingan terakhir pertahanan kita sangat rapuh tetapi sudah saya diskusikan tadi dengan pelatih kiper. Mungkin mereka sudah ada perbaikan dalam beberapa hari ini termasuk lini pertahanan. Mudah-mudahan ada progres untuk ke depan lawan PSIS Semarang," tutur Hendri.

4. Diakui sebagai momen bagus

Lawan PSIS, Persiraja Yakin Pertahanan Lebih TangguhPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (Tengah) (IDN Times/persiraja.id)

Pelatih kelahiran Sumatra Barat ini mengatakan jika pertandingan besok merupakan momen bagus bagi klub yang dilatihnya saat ini. Akan tetapi ia tidak menjelaskan secara detail momen bagus apa yang dimaksud dari pernyataannya itu.

"Ini juga momen bagus bagi Persiraja besok, ya mudah-mudahan kita berburu poin lah," kata Hendri.

Di laga besok, mantan penyerang Tim Nasional Indonesia ini hanya ingin anak asuhnya bisa meriah poin. "Asal poin saja. Tetapi tiga itu lebih baik," tutupnya.

Baca Juga: Soal Aksi Brutal Pemain AHHA Pati, Presiden Persiraja: Ini Pembunuhan!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya