Dilanda Kebakaran, Ini Nama 10 Pemain Muda Flamengo yang Tewas

Penyebabnya karena pendingin ruangan terbakar

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari dunia sepakbola Brasil.

Markas latihan klub asal Brasil, Flamengo, yang terletak di Vargem Grande, sebelah barat ibu kota Brasil, Rio de Janeiro, Jumat (8/2).

Sejauh ini sudah dilaporkan ada 10 orang ditemukan meninggal dunia sementara tiga orang berusia sekitar 14-15 tahun mengalami luka bakar, di mana satu di antaranya dalam kondisi kritis.

Urubu's Nest sendiri selain sebagai markas latihan Flamengo, juga difungsikan sebagai asrama bagi pemain-pemain akademi klub.

Tak heran, beberapa korban jiwa dan korban luka adalah pemain-pemain muda klub yang menginap di asrama dan masih terjaga ketika kebakaran melanda.

Ketika berita ini dibuat, masih belum ditentukan asal mula api muncul, namun pada jam 7.20 waktu setempat, petugas pemadam kebakaran setempat sudah sukses mematikan api.

Baca Juga: Satgas Mafia Bola Temukan Dokumen Dihancurkan di Kantor PSSI 

1. Berikut nama 10 korban jiwa tragedi kebakaran Flamengo

Dilanda Kebakaran, Ini Nama 10 Pemain Muda Flamengo yang Tewasgoal.com

Dilansir dari media Brasil, Globoesporte, kepolisian sudah mengidentifikasi sepuluh nama korban jiwa yang meninggal dunia karena tragedi kebakaran ini. Kesepuluh pesepakbola ini adalah anggota tim junior Flamengo yang rata-rata berusia di kisaran 14-16 tahun dan memang tinggal di asrama.

Berikut adalah 10 nama korban jiwa tersebut:

1. Arthur Vinicius Silva.
2. Athila Paixao.
3. Bernardo Pisetta.
4. Christian Esmerio.
5. Vítor Isaias.
6. Pablo Henrique.
7. Jorge Eduardo.
8. Samuel Thomas.
9. Gedson Santos.
10. Rykelmo Viana.

2. Kesaksian dari korban selamat

Dilanda Kebakaran, Ini Nama 10 Pemain Muda Flamengo yang Tewastwitter.com/SkySportsNews

Menurut kesaksian salah satu korban selamat yakni Felipe Cardoso, kebakaran sendiri bermula dari pendingin ruangan yang terbakar di ruangan tempatnya tidur.

"Pendingin ruangan terbakar dan saya langsung berlari keluar. Syukurlah saya bisa hidup dan selamat dari tragedi ini," ujar Cardoso dikutip dari Globoesporte.

3. Satu korban luka sedang dirawat intensif

Dilanda Kebakaran, Ini Nama 10 Pemain Muda Flamengo yang TewasTwitter/@Flamengo

Selain merenggut nyawa 10 orang, kebakaran ini juga mengakibatkan 3 korban luka di mana satu orang di antaranya mengalami luka bakar serius sampai sekitar 30 persen di tubuhnya.

Korban bernama Jonathan Cruz Ventura, yang mana baru berusia 15 tahun, tengah ditangani serius oleh tim spesialis karena alami luka bakar yang cukup parah dan perlu penanganan ekstra demi keselamatan nyawanya.

Baca Juga: Babak 16 Besar Piala Indonesia, Bakal Terjadi Beberapa Big Match

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya