Derby London Utara, Arsenal atau Tottenham yang Akan Jadi Pemenang?

Arsenal on fire, Tottenham menurun

Jakarta, IDN Times - Big Match antardua tim London Utara tersaji pada pekan ke-29 Premier League 2018/2019, Sabtu (2/3).

Tottenham Hotspur akan melawan Arsenal.

Arsenal sedang dalam tren yang baik dalam upaya mereka mengejar posisi tiga yang kini dihuni oleh rival beratnya tersebut. Namun bagi Tottenham, tren performa mereka sedang tidak baik di liga.

Berikut beberapa catatan penting jelang derby panas antara dua tim London Utara ini.

Baca Juga: Tiba di Medan, Firza Andika Akan Gelar Temu Fans di Kafe Potret

1. Tottenham dalam tren buruk di Premier League

Derby London Utara, Arsenal atau Tottenham yang Akan Jadi Pemenang?talksport.com

Sempat terlibat dalam perburuan gelar juara bersama Liverpool dan Manchester City, Tottenham justru kini tertinggal dalam pacuan dan rawan dikejar oleh tiga tim di belakangnya. Saat ini, Arsenal menguntit di posisi 4 dengan selisih poin hanya empat angka. Kekalahan berikut di North London Derby akan semakin menipiskan jarak kedua tim.

Di Premier League sendiri, anak asuh Mauricio Pochettino dalam tren yang sangat buruk. Dua laga beruntun di liga, mereka kalah oleh Burnley dan Chelsea. Kekalahan beruntun ini menghilangkan peluang mereka menempel dua kuda pacu gelar di posisi 1 dan 2.

Baca Juga: Diwarnai Gol Bunuh Diri Konyol, Chelsea Taklukkan Tottenham Hotspur

2. Arsenal tengah menanjak performanya

Derby London Utara, Arsenal atau Tottenham yang Akan Jadi Pemenang?twitter.com/premierleague

Sementara dari kubu tim tamu, Arsenal sendiri tengah dalam performa menanjak. Ketika Tottenham kehilangan enam poin dalam dua laga terakhir, Arsenal justru panen poin dan juga panen gol. Dari dua laga, mereka sukses cetak 7 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Dua hasil positif ini membuat anak asuh Unai Emery yang sebelumnya ada di peringkat 6, merangsek naik ke posisi 4 dan memepet poin Tottenham di klasemen.

3. Tapi, Tottenham punya catatan kandang yang baik

Derby London Utara, Arsenal atau Tottenham yang Akan Jadi Pemenang?timeslive.co.za

Dari tujuh pertemuan terakhir kala menjamu Arsenal di kandang, Tottenham mampu meraih kemenangan sebanyak lima kali. Dua hasil terakhir adalah satu kekalahan dan satu hasil imbang. Apalagi, ini laga pertama mereka kembali ke Wembley setelah dua lawatan ke markas lawan yang membawa hasil buruk bagi Harry Kane dan kolega.

4. Arsenal intip peluang untuk double Tottenham musim ini

Derby London Utara, Arsenal atau Tottenham yang Akan Jadi Pemenang?twitter.com/Arsenal

Setelah menang dengan gemilang di pertemuan pertama lewat skor 4-2, Arsenal kini mencari peluang untuk melakukan double (dua kemenangan dalam semusim di liga) kepada sang rival sekota. Terakhir The Gunners mampu catatkan double atas The Lilywhites adalah musim 2013/2014, di musim kala Tottenham gagal finis di posisi empat besar.

Baca Juga: [WAWANCARA] Firza Andika, dari SSB Kampung Kini Dikontrak Klub Eropa

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya