Comscore Tracker

SSB Dispora Sumut, Bola Mas dan TGM Juarai Piala Wali Kota Medan 2022

Final U-13, U-15 dan U-17 tuntas 

Medan, IDN Times - Kompetisi sepak bola kelompok usia 13,15 dan 17 memperebutkan Piala Wali Kota Medan Tahun 2022 di Stadion Teladan tuntas. Babak final digelar Rabu (28/9/2022). 

SSB Dispora Sumut keluar sebagai juara U-13, SSB Bola Mas juarai U-15 dan SSB TGM menjuarai U-17. 

1. Final SSB U-13 dan U-15 berakhir dengan adu penalti

SSB Dispora Sumut, Bola Mas dan TGM Juarai Piala Wali Kota Medan 2022Pemko Medan resmi tutup acara sepakbola U13,U15, dan U17 (Dok. Istimewa)

Final diawali untuk U-13. SSB Dispora Sumut bersua dengan SSB Sejati Pratama. Duel ini berakhir imbang tanpa gol. SSB Dispora Sumut akhirnya menjadi pemenang lewat adu penalti. 

Sementara peringkat ketiga diraih SSB Tasbi dan peringkat keempat SSB Mandiri. Verdy Mulia terpilih sebagai pemain terbaik dan Dhamar T Kusuma menjadi top skor dengan 5 gol. 

Berikutnya final U-15 juga sama kuat. Mempertemukan SSB Patriot kontra SSB Bola Mas. Duel berakhir imbang tanpa gol. Di tengah jalannya laga berlangsung hujan deras yang membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Bola Mas keluar sebagai pemenangan lewat adu penalti.

Sementara peringkat ketiga diraih SSB Sejati Pratama, dan peringkat keempat SSB Waskita. Rianda terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan untuk top score diraih oleh M. Wildi dengan 5 gol, dan kedua pemain ini berasal dari SSB Bola Mas. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan Semen Padang, PSDS Pulihkan Mental 

2. Final U-17 dimenangkan TGM

SSB Dispora Sumut, Bola Mas dan TGM Juarai Piala Wali Kota Medan 2022Pemko Medan resmi tutup acara sepakbola U13,U15, dan U17 (Dok. Istimewa)

Final U-17 menjadi puncak dari rangkaian Final Turnamen Piala Wali Kota Medan ini. SSB Thamrin Graha Metropolitan bersua dengan SSB Satria Porta. Hasilnya TGM masih terlalu tangguh bagi Satria Porta hingga harus puas sebagai runner up.

Di peringkat ketiga ada SSB Bintang Marindal dan peringkat keempat SSB Galaxy.  Giyanto dari SSB Sastria Porta terpilih sebagai pemain terbaik, sedangkan top score diraih oleh Danu Setiawan dari SSB TGM dengan 4 gol. 

3. Berharap dapat menjaring bibit-bibit pesepak bola potensial

SSB Dispora Sumut, Bola Mas dan TGM Juarai Piala Wali Kota Medan 2022Pemko Medan resmi tutup acara sepakbola U13,U15, dan U17 (Dok. Istimewa)

Selain tropi dan medali, Dispora Medan juga menghadiahkan uang pembinaan kepada masing-masing kesebelasan juara, pemain terbaik, dan top score.  Juara I mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta, Juara II Rp8 juta, Juara III Rp6 juta, Juara IV Rp5 juta, dan untuk pemain terbaik Rp2,5 juta dan top score Rp2,5 juta.

Kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia 17, 15 dan 13 Tahun 2022 yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) merupakan salah satu upaya membangun masa depan olahraga di kota ini, khususnya sepak bola.

Demikian dikatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulungan Harahap pada penutupan Kompetisi Sepakbola Kelompok Usia 17, 15 dan 13 Tahun 2022, di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/9/2022) malam 

"Kita menyadari bahwa masa depan Medan nantinya berada di tangan generasi muda. Sudah sepantasnya kita membantu mereka mempersiapkan masa depan yang cerah. karenanya momentum ini saya anggap bagian dari upaya kita besama membangun masa depan olahraga di daerah khsususnya olahraga sepak bola," bebernya.

Kompetisi ini, lanjut Pulungan, juga bertujuan mencari bakat-bakat muda pesepakbola Medan agar nantinya kota ini semakin menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi, khususnya pesepakbola.

"Dengan menghadirkan kejuaraan-kejuaraan seperti ini tentu kita juga memberikan wahana positif untuk generasi muda dalam berkarya dan berprestasi. Jika mereka telah memiliki wadah tentunya segala bentuk kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dapat dihindari dan anak-anak kita lebih sehat juga semakin cerdas," ungkap Pulungan.

Baca Juga: Dirut PT LIB Pantau Laga PSMS dan Karo United, Catat Masukan Daerah

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya