Comscore Tracker

Stamina Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah Jadi Sorotan Pelatih PSMS

PSMS kalahkan Gumarang FC 3-1

Medan,  IDN Times - PSMS Medan menang 3-1 atas Gumarang FC pada laga uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). Rachmad Hidayat mencetak dua gol di laga ini. Satu gol tambahan dicetak Syaiful Ramadhan.

Pada laga ini, dua pemain yang baru didatangkan menjalani debut. Keduanya adalah Risky Novriansyah eks Babel United dan Agung Prasetyo eks Semen Padang yang turun di babak kedua.

1. Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah jalani debut di laga uji coba PSMS

Stamina Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah Jadi Sorotan Pelatih PSMSUji coba PSMS lawan Gumarang pada uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). (IDN.Times/Istimewa)

Pelatih PSMS Philep Hansen menilai kedua pemain barunya itu masih bermasalah dengan stamina. "Kalau dari permainan tidak ada masalah, tapi masalah justru dari stamina. Kita bisa lihat, Risky tadi banyak jatuhnya sedangkan Agung lebih banyak berdiri tegak begitu," kata Philep.

"Jadi memang belum cocok kalau kita pasangkan dengan pemain lain yang staminannya sudah bagus. Ini tentu PR untuk pelatih fisik," ungkapnya.

Baca Juga: Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS Medan

2. Pemain baru sudah sesuai kebutuhan Philep Hansen, asalkan staminanya baik

Stamina Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah Jadi Sorotan Pelatih PSMSPelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Meski demikian, Philep mengakui kalau kehadiran Agung dan Risky memang sesuai kebutuhan tim. Begitu juga pemain yang sebelumnya baru bergabung seperti Sutanto Tan dan Azka Fauzi.

"Cuma kan kebutuhan tim harus didukung stamina. Kalau stamina tidak bagus, ya nanti dulu. Untuk Sutanto dan Azka sudah lumayan. Intinya dari segi individual mereka tidak ada masalah," sambungnya.

3. Philep Hansen fokus benahi kekompakan tim jelang PSMS va Persiraja

Stamina Agung Prasetyo dan Risky Novriansyah Jadi Sorotan Pelatih PSMSPemain PSMS saat uji coba di Stadion Teladan (IDN Times/Hasudungan)

Evaluasi dari uji coba tersebut, Philep Hansen juga menilai kerja sama tim masih belum mumpuni. Itu menjadi fokus dia selanjutnya jelang laga uji coba lawan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2).

"Kerja sama tim masih belum. Tidak gampang memang melatih pemain yang sudah jadi. Masalah ego utama. Satu bermasalah, tim bisa jadi bermasalah. Itu juga jadi fokus ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Keren! Ada Mural PSMS Bergambar Legimin dan Mahyadi di Stadion Teladan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya