Comscore Tracker

Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 Miliar

Edy Rahmayadi ingin PSMS kembali ke Liga 1

Medan, IDN Times - Jelang Liga 2 2020, PSMS mendapatkan sponsor utama usai menggandeng PT Pelabuhan Indonesia I (Persiro) atau Pelindo 1. Penandatangan kerja sama tersebut berlangsung di Sekretariat PSMS, Kamis (27/2).

Hadir dalam penandatangan tersebut, Dirut Pelindo 1, Dian Rachmawan,  Penasehat PSMS yang juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pembina PSMS Kodrat Shah dan pengurus lainnya. Turut hadir para legenda tim seperti Parlin Siagian, Tumsila, dan Nobon Kayamudin.

1. Pelindo 1 berikan Rp1 miliar untuk sponsorship kepada PSMS

Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 MiliarPenandatanganan kerja sama sponsorship Pelindo 1 dan PSMS di Sekretariat Tim, Kamis (27/2). (IDN Times/Hasudungan)

Dirut Pelindo 1, Dian Rachmawan mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Pelindo 1 dan PSMS dengan memberikan bantuan dana melalui sponsorship sebesar Rp1 Miliar. Kerja sama itu untuk mendukung PSMS dalam berlaga di kompetisi Liga 2 tahun 2020.

"Semoga dengan kehadiran Pelindo 1  juga melecut pihak lainnya untuk menjadi sponsorship PSMS," ungkapnya.

"Dukungan ini juga merupakan salah satu wujud komitmen Pelindo 1 untuk mendukung kemajuan daerah khususnya pada bidang olahraga. Kami berharap dengan dukungan dari Pelindo 1 mampu  mengangkat PSMS menuju Liga 1," sebutnya lagi.

Baca Juga: Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan Klubnya

2. Edy Rahmayadi ingin PSMS sejajar Persija, Persib, dan klub perserikatan lainnya

Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 MiliarPenasehat PSMS, Edy Rahmayadi memberi motivasi kepada pemain di Stadion Kebun Bunga, Kamis (27/2). (IDN Times/Hasudungan)

Dewan Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi mengatakan, kerja sama ini akan menjasi motivasi lebih demi target tim kembali naik ke Liga 1. PSMS diakuinya sejajar dengan klub perserikatan lainnya, seperti Persija, Persib, Persebaya, dan Persipura yang kini berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Semoga dengan ini PSMS jaya, Pelindo jaya, dan Sumut bermartabat. Mari pisahkan politik dengan olahraga. Ini olahraga, mari dukung PSMS demi target ke Liga 1," kata Edy yang juga Gubernur Sumatera Utara itu.

"Saya doakan PSMS naik ke Liga 1 tahun 2021 untuk menyusul klub perserikatan lainnya. Makanya, kontrak pemain PSMS saat ini disiapkan untuk Liga 1," sambungnya.

3. PSMS berharap kedatangan sponsor lainnya, selain Pelindo 1

Pelindo 1 Jadi Sponsor Pertama PSMS Medan, Bantu Rp1 MiliarPenandatanganan kerja sama sponsorship Pelindo 1 dan PSMS di Sekretariat Tim, Kamis (27/2). (IDN Times/Hasudungan)

Pembina PSMS, Kodrat Shah menyatakan ada tambahan semangat baru dalam tim usai kerja sama tersebut.

Dengan demikian, dia berharap para pengurus semakin bersemangat mencari sponsor lainnya untuk membantu PSMS menjalani kompetisi.

Baca Juga: Resmi Dikontrak, Mengenal 5 Pemain Baru PSMS Medan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya