Comscore Tracker

Hengkang, Sahari Gultom: Berat Hati Harus Berpisah dengan PSMS Medan

M Halim bakal jadi pelatih kiper yang baru

Medan, IDN Times - Sahari Gultom menjalani latihan perpisahan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (11/2). Jabatan pelatih kiper PSMS dengan berat hati harus ia tinggalkan di saat kompetisi Liga 2 2020 akan dimulai.

Keputusan mengakhiri kerja sama dengan PSMS memang sudah dipikirkan matang oleh Sahari Gultom. Posisinya kini kemungkinan ditempati oleh M Halim. Lalu, ke mana pria yang akrab disapa Ucok ini berlabuh usai meninggalkan PSMS?

1. Sahari Gultom berat hati tinggalkan PSMS, karena punya tanggung jawab naikkan ke Liga 1

Hengkang, Sahari Gultom: Berat Hati Harus Berpisah dengan PSMS MedanPhilep Hansen bersama tim pelatih PSMS Medan di Liga 2 2020 (IDN Times/Hasudungan)

Ucok bukan tak berat meninggalkan PSMS. Sebagai putra daerah, dia memang bertanggung jawab untuk membantu PSMS kembali naik ke Liga 1.

"Kadang apa yang kita inginkan, tidak sesuai dengan kenyataan. Kalau mau jujur, dari awal saya memang merasa harus berbuat untuk PSMS. Bagaimana saya kembalikan Rohim, rekrut Adi Satrio, dan datangkan Herlian dari Cilegon juga. Itu semua demi PSMS," ungkap dia.

"Tapi itu pun gak cukup bagiku kalau gak bersama tim. Pastinya ini berat harus berpisah dengan PSMS," sambung Ucok.

Baca Juga: Kalahkan Bansar FC, Pelatih PSMS Medan Puas Sekaligus Pusing

2. Sahari Gultom lepas PSMS karena harus berkantor di PSSI

Hengkang, Sahari Gultom: Berat Hati Harus Berpisah dengan PSMS MedanPelatih PSMS Philep Hansen dan para asisten pelatih (IDN Times/Hasudungan)

Tugas negara menjadi alasan terkuat bagi Sahari Gultom untuk meninggalkan sejenak PSMS. Dia masuk dalam staf kepelatihan di bawah Manajer Pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas senior yang kini bersiap melanjutkan kiprah di Pra-Piala Dunia 2022

"Memang harus berpisah sama PSMS karena saya dapat apresiasi di Timnas. Ada klausul dalam kontrak PSSI di mana saya masul staf pelatih. Istilahnya saya berkantor di PSSI. Itu yang membuat tak bisa kerja maksimal di PSMS," jelas dia.

3. M Halim bakal gantikan posisi Sahari Gultom

Hengkang, Sahari Gultom: Berat Hati Harus Berpisah dengan PSMS MedanSahari Gultom saat menjalani latihan perpisahan bersama PSMS di Stadion Kebun Bunga, Selasa (11/2). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kesibukan Sahari Gultom pastinya kian bertambah karena ada di tim senior. Dia juga merupakan pelatih Kiper Timnas U-19 yang membuatnya kerap meninggalkan PSMS sebelumnya. Bila Ucok pergi, ada M Halim yang menggantikannya sementara.

"Intinya gak ada masalah, pengganti saya nanti ada M Halim. Kemarin saya tinggalkan tim, tapi tetap kordinasi kami. Sharing program latihan karena punya satu visi untuk menaikkan kemampuan kiper PSMS," katanya.

Sementara Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, posisi Sahari Gultom yang pergi harus segera digantikan. "Pastinya kita bangga juga, namun tetap ambil sikap dengan memutus kontrak. Ganti yang baru dengan saudara Halim. Kami akan bicara lagi karena dia kan pelatih tim PON," beber Mulyadi.

Baca Juga: Masih 18 Tahun, Kiper PSMS Ini Kaget Dipanggil Timnas Senior 

Topic:

  • Hasudungan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya