Comscore Tracker

Bantai Gorontalo, PSDS Tembus 8 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional

PSDS Junior tantang Sleman, Rabu (19/2)

Deli Serdang, IDN Times - PSDS Junior melewati babak 16 besar putaran nasional Piala Soeratin U-17 tanpa halangan. Wakil Sumatera Utara itu membantai wakil Gorontalo dengan skor 4-0 di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Senin (17/2). 

PSDS sudah unggul 1-0 lewat Gilang Ramadhan saat laga berusia 10 menit. Gol susulan terjadi menit 27 lewat bunuh diri Jetmil Husain. Dua gol tambahan terjadi pada babak kedua lewat Putra Walan Dara menit 62 dan Rahmat Qodri Lubis menit 71.

Dengan kemenangan itu, PSDS akan bertemu Sleman pada 8 8 besar atau perempat final. Laga akan berlangsung di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Rabu (19/2). 

1. Pelatih PSDS beberkan kunci kemenangan atas Gorontalo

Bantai Gorontalo, PSDS Tembus 8 Besar Piala Soeratin U-17 NasionalPelatih PSDS Junior (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih PSDS, Syahrial Efendi mengapresiasi kemenangan meyakinkan yang diraih anak asuhnya. Dominasi permainan timnya dari menit menjadi kunci sukses menaklukkan lawan.

"Main seperti biasa, normal aja dari kaki ke kaki. Kami main pendek untuk menguasai permainan. Anak-anak bisa mengikuti instruksi dan menjalankannya dengan baik. Tidak ada pelanggaran mereka buat, jadi itu sesuai rencana," kata Syahrial.

Baca Juga: Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Tantang Wakil Gorontalo

2. PSDS bakal kerja keras lawan Sleman di perempat final

Bantai Gorontalo, PSDS Tembus 8 Besar Piala Soeratin U-17 NasionalTim PSDS Jr asal Sumatera Utara berfoto bersama ofisial tim di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kemenangan atas Gorontalo, membuat perjuangan PSDS  semakin berat. Mereka ditunggu Sleman yang merupakan wakil dari Yogyakarta di babak 8 besar yang berlangsung Rabu (19/2). Sebelumnya, Sleman menang 3-1 atas Salatiga.

"Pastinya kami tetap percaya diri. Sleman lawan yang kuat, kami sudah lihat permainan mereka. Secara tim mereka sudah matang, tapi kami tak mau kalah. Sejauh ini tidak ada kendala. Mohon doanya bagi warga Sumut dan pecinta PSDS," tambah dia.

3. Pengurus PSDS salut akan kemenangan lawan Gorontalo

Bantai Gorontalo, PSDS Tembus 8 Besar Piala Soeratin U-17 NasionalBupati Deli Serdang lepas tim PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketum PSDS, H Khairum Rijal mengaku kemenangan timnya atas Gorontalo patut disyukuri. Perjuangan tim yang tak kenal lelah diharapkan berlanjut di laga selanjutnya.

"Kemenangan ini tidak terlepas dari doa masyarakat Sumut khususnya warga Deli Serdang. Kami mohon doanya terus biar tim bisa meraih kemenangan lawan Sleman," ungkap dia.

"Kami percayakan kepada tim pelatih untuk strategi demi meraih kemenangan. Traktor kuning tidak akan pernah kalah, harus bangkit dan jaya lagi. Kami mohon doanya," pungkasnya.

Baca Juga: Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya