Comscore Tracker

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2

Digelar di Stadion Teladan, Minggu (15/3) pukul 16.00 WIB

Medan, IDN Times - PSMS Medan mengincar kemenangan saat bentrok dengan AS Abadi Tiga Naga pada laga perdana Liga 2 2020. Duel ini akan tersaji di Stadion Teladan, Minggu (15/3) pukul 16.00 WIB. 

PSMS sendiri mengusung target tinggi musim ini untuk bisa naik ke Liga 1. Sebagai pembuka jalan, PSMS harus mengamankan tiga poin pada laga kandangnya ini. Beruntung bagi PSMS, tim asuhan Philep Hansen ini didukung beberapa faktor pada laga pekan pertama Liga 2 2020.
 

1. PSMS Optimis raih tiga poin di kandang

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2Penyerang PSMS Risky Novriansyah saat berduel dengan kiper Gumarang pada uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). (IDN.Times/Istimewa)

Pelatih PSMS Philep Hansen mengakui, persaingan di Grup Barat sama kuatnya. Jadi siapa pun lawannya, PSMS bakal mendapat ujian berarti. Namun main di kandang, diakui sebagai keungungan bagi PSMS.

"Saya optimis PSMS bisa menang.Saya probadi, mau home atau away, semua sama karena target kami cari poin. Kami pasti berambisi untuk menang," kata pelatih asal Riau ini.

2. Seluruh pemain PSMS dalam kondisi fit, satu pemain absen

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2Skuat PSMS bersama sponsorahip (IDN Times/Hasudungan)

PSMS berisikan 26 pemain terbaiknya musim ini. Philep Hansen mengakui pemainnya sangat siap menatap laga perdananya musim ini. "Untuk pemain semua siap, satu pemain yaitu Agung Prasetyo tidak bisa main karena masalah regulasi dari m

3. PSMS akan main tanpa beban lawan Tiga Naga

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2PSMS kontra Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2) malam. (Dok.IDN Times/istimewa)

Philep Hansen percaya laga perdana ini tak akan sulit. "Alhamdulilah, tak ada beban. Dari awal saya pegang tim ini, saya paham bakal ada pressure. Tapi itu jadi buat saya agar hati-hati. Detik ini saya senang, tak ada beban, Sekarang tinggal menikmati senangnya saja. Kami berusaha dan berdoa, main dengan hati bersia agar hasilnya sesuai keinginan," katanya.

Baca Juga: Launching Tim dan Jersey di Mall, Ini Daftar Lengkap Skuat PSMS 2020

4. Philep Hansen mengakui persiapan tim sangat bagus

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Target menang tak bisa ditawar-tawar lagi. Philep Hansen tak peduli skornya berapa, terpenting PSMS bisa memetik tiga angka. "Gak bilang harus menang berapa, Insyah Allah menang. Kami sudah latihan dan uji coba, persiapan kami bagus. Semua sudah kami lewati dengan bagus," sebutnya.

5. Unggul komposisi pemain, kekuatan PSMS juga diakui tim lawan

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2Pelatih dan pemain Tiga Naga di Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Skuat PSMS musim ini memang cukup mengkilap. Nama-nama beken eks Liga 1 menghuni tim tersebut, yakni M Rifqi, Agung Prasetyo, Rachmad Hidayat, hibgga Abdul Rohim. Makanya, PSMS diakui sebagai tim kuat musim ini.

"PSMS luar biasa musim ini. Mereka memang kandidat kuat di Wilayah Barat," kata Asisten pelatih AS Abadi Tiga Naga, Beni Setiadi.

6. Pemain PSMS siap berjuang habis-habisan

6 Faktor PSMS Bakal Tumbangkan Tiga Naga di Laga Perdana Liga 2Pelatih dan pemain PSMS saat temu pers di Medan (IDN Times/Hasudungan)

Penyerang PSMS, Ari Hermawan alias Gogon mengakui timnya dalam kepercayaan diri tinggi. Dia bersama rekan-rekan lainnya bertekad untuk mempersembahkan kemenangan untuk PSMS.

"Sebagai pemain, saya dan teman-teman optimis bisa meraih tiga poin. Kami akan berjuang dan siap habis-habisan untuk bisa menang. Kami siap untuk laga besok," kata Gogon.
 

Baca Juga: Penyerang PSMS Medan Pasang Target Bobol Gawang Mantan

Topic:

  • Hasudungan
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya