Comscore Tracker

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti Subsidi

Laga PSMS di Medan bakal kick off malam hari

Medan, IDN Times - Manajer PSMS Mulyadi Simatupang bersama Ketua Panpel PSMS Julius Raja, menghadiri manajer meeting Liga 2 di Jakarta, Kamis (6/3). Setidaknya ada 5 keputusan penting yang didapat dari hasil pertemuan para kontestas Liga 2 2020. 

"Secara keseluruhan kami cukup puas karena diberikan kesempatan untuk diskusi. Jadi ditunjukkan bagaimana formulasi yang tepat untuk musim ini," kata Julius Raja yang juga Sekretaris PSMS.

1. Jalani tiga laga tandang berturut, permintaan PSMS disetujui jadwal dimajukan sehari

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti SubsidiTim PSMS saat menjalani uji coba di Stadion Teladan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya dari draft jadwal, PSMS menjalani tiga laga tandang berturut mulai pekan 3 sampai 5. PSMS pun mengajukan keberatan yang akhirnya disetujui.

"Ada perubahan sedikit, jadi jadwal pas pekan kelima dimajukan sehari menjadi 4 April lawan PSKC. Jadi dari Yogyakarta lawan PSIM (pekan keempat) tanggal 29 Maret, kita tidak terlalu lama menunggu, bisa langsung ke Cimahi main," kata Julius Raja

Baca Juga: Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2

2. Jam pelaksanaan pertandingan tergantung tuan rumah, PSMS pilih main malam

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti SubsidiGelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Setiap pertandingan diserahkan kepada tuan rumah untuk penentuan jam bermain. PSMS memilih main malam di luar akhir pekan.

"Jadi mau malam atau siang, itu tergantung tuan rumah. Kalau PSMS akan main pukul 19.00 WIB saat hari biasa, kalau weekend main pukul 16.00 WIB. Itu kecualian live di TV tidak bisa diganggu karena main pukul 15.30 WIB," jelasnya.

3. Regulasi baru hapus babak 8 besar, juara grup langsung ke final

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti SubsidiFiwi Dwipan dan Ikhwani saat latihan di Stadion Kebun Bunga, markas PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Regulasi baru Liga 2 musim ini juga disetujui dengan menghapus babak 8 besar. Adapun juara masing-masing grup langsung ke final. Kedua tim juga otomatis promoso ke Liga 1 musim depan.

"Satu tiket tersisa untuk promosi akan diperebutkan tim runner up masing-masing grup," sebutnya. "Tentu ini sangat menguntungkan karena bisa mengurangi biaya juga," sambungnya.

4. Peserta minta Liga 2 U-20 ditiadakan

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti SubsidiPhilep Hansen Maramis dalam tekanan suporter (IDN Times/Doni Hermawan)

Permintaan peserta juga untuk meniadakan Liga 2 U-20. "Karena ini masalah biaya, terlalu berat. Belum resmi memang karena akan surati PSSI lagi," ungkapnya.

5. Subsidi untuk peserta Liga 2 musim ini naik, PSMS minta lebih

5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti SubsidiPerwakilan PSMS bersama peserta manajer meeting di Jakarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Julius mengatakan, bila Liga U-20 tetap dimainkan, tentu subsidi harus ditambah. Sedangkan untuk subsidi musim ini, klub mendapat Rp1.150.000.000 juta atau naik Rp150 juta dari subsidi musim lalu.

"Kalau ditanya puas, tentu tidak. Biaya untuk semusim itu banyak, jadi bicara subsidi aja itu wajarnya Rp2 miliar," pungkasnya.

Baca Juga: Ini Kriteria agar Sponsorship Nempel di Jersey PSMS, Siapa Berminat?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya