Winger PSMS Rachmad Hidayat Dipilih APPI Jadi Best Player of The Month

Rachmad mencetak 3 gol dan 2 assist di putaran 2

Medan, IDN Times- Performa Rachmad Hidayat bersama PSMS Medan diganjar penghargaan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Rachmad terpilih sebagai pemain terbaik bulan ini dengan Best Footballer Liga2 Putaran 2.

Hal itu diumumkan APPI di akun instagram mereka 15 Desember 2021.

"Selamat untuk @rachmad_hidayat99 dari @official_psmsmedan, #BestFootballer Liga 2 2021 Putaran 2 dipilih langsung oleh tim panelis berdasarkan data dari @90stats_," tulis APPI di instagram @appi.official.

1. Statistik Rachmad memang mentereng di PSMS

Winger PSMS Rachmad Hidayat Dipilih APPI Jadi Best Player of The MonthRachmad Hidayat terpilih jadi best player of the month APPI (instagram/appi.official)

Rachmad adalah top skor PSMS saat ini. Dia mencetak 6 gol. Sempat berada di puncak top skor Liga 2, kini golnya dilampaui Beto Goncalves.

Di putaran kedua, Rachmad menjadi salah satu kunci lolosnya Ayam Kinantan. Ia mencetak tiga gol dan 2 assist di putaran kedua November lalu.

Selain itu, pemain kelahiran Medan berusia 30 tahun tersebut juga punya catatan 77 passing sukses, dan 17 shoot on gol.Selain itu rata-rata dribble success 0.6 persen.

Total Rachmad Hidayat mencetak 6 gol dan 3 assist selama dua putaran.

Baca Juga: Besok Malam, PSMS vs Sulut United: Anggap Seperti Final

2. Rachmad belum tergantikan di PSMS

Winger PSMS Rachmad Hidayat Dipilih APPI Jadi Best Player of The MonthGelandang PSMS Rachmad Hidayat (IDN Times/Doni Hermawan)

Rachmad juga menjadi salah satu pemain yang selalu tampil bersama PSMS. Ia hanya absen sekali karena akumulasi kartu kuning saat bersua Sriwijaya di laga terakhir. Sebelumnya ia selalu tampil sebagai starter dari 9 laga dan hanya dua kali ditarik keluar.

Tim-tim yang dibobol Rachmad adalah Muba Babel United, Semen Padang (3), KS Tiga Naga, dan PSPS Riau.

3. Tiga Pemain PSMS masuk Best 11

Winger PSMS Rachmad Hidayat Dipilih APPI Jadi Best Player of The MonthBest 11 of the month dari APPI (instagram/appi.official)

Selain itu APPI juga memilih best 11 atau 11 pemain terbaik bulan itu. Hasilnya ada dua pemain PSMS masuk. Mereka adalah Rachmad Hidayat, dan Syaiful Ramadhan.

Sebenarnya ada tiga yakni Agung Supriyanto yang kini sudah berbendera PSMS. Namun saat itu ia terpilih masuk saat berkostum Persekat Tegal. Total Agung mencetak 5 gol selama dua putaran bersama tim asal Tegal itu.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya