Comscore Tracker

Winger PSMS, Rachmad dan Ghozali Diperkirakan Pulih Hadapi PSPS

Rachmad sudah cetak 2 gol untuk PSMS

Medan, IDN Times- Setelah libur sehari, skuat PSMS Medan mulai mempersiapkan diri menghadapi PSPS Riau pada lanjutan Liga 2 grup A, 21 Oktober 2021 mendatang. Ayam Kinantan punya jeda waktu yang lebih baik menghadapi laga ini.

Dengan waktu istirahat yang lebih panjang, para pemain yang cedera diyakini akan pulih untuk laga krusial itu. Mereka adalah Rachmad Hidayat dan Ghozali Siregar.

 

1. Rachmad dan Ghozo latihan terpisah

Winger PSMS, Rachmad dan Ghozali Diperkirakan Pulih Hadapi PSPSGhozali Siregar beraksi saat PSMS Medan vs Muba Babel (Dok. IDN Times)

Rachmad Hidayat sebelumnya mengalami cedera saat bersua Semen Padang 14 Oktober lalu. Saat itu Rachmad harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama usai mencetak gol tendangan bebas ke gawang Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Posisinya digantikan Ghozali Siregar. Namun Ghozali ternyata juga sempat cedera.

Pantauan di lokasi latihan, terlihat Rachmad Hidayat dan Ghozali harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. Kedua pemain lini depan andalan PSMS ini hanya menjalani program latihan ringan untuk memulihkan kondisinya. Hingga kini kondisi keduanya semakin membaik dan diperkirakan bakal pulih sebelum laga kontra PSPS Pekanbaru nanti. 

Sejauh ini peran Rachmad sangat krusial. Dari tiga laga, ia mencetak dua gol.

Baca Juga: Kontroversi Gol Semen Padang ke Gawang PSMS, Ini Kata Ansyari Lubis

2. PSMS kembalikan kebugaran

Winger PSMS, Rachmad dan Ghozali Diperkirakan Pulih Hadapi PSPSPSMS berlatih di Komplek Jakabaring Sport Centre (Dok.IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, latihan yang digelar pagi tadi dengan endurence menjadi porsi latihan yang diterapkan sang pelatih untuk mengembalikan stamina para pemainnya.

"Kemarin setelah selesai pertandingan kita ada rest satu hari. Hari ini baru kita kembali latihan. Untuk hari ini kita lebih dominan sifatnya kepada mengembalikan kebugaran yaitu endurance," kata Asisten Pelatih PSMS, Ridwan Saragih.

3. PSMS coba membenani kelemahan dari laga kontra Semen Padang

Winger PSMS, Rachmad dan Ghozali Diperkirakan Pulih Hadapi PSPSPSMS berlatih di Komplek Jakabaring Sport Centre (Dok.IDN Times/istimewa)

Selanjutnya PSMS akan mulai menerapkan simulasi game dua hari jelang laga kontra PSPS. "Ya pastinya headcoach kita Ansyari Lubis bakal menyiapkan materi latihan terkhusus menatap laga berikutnya. Dan pasti kita lakukan mungkin H-2 menjelang laga," terangnya.

Sebelum mengakhiri, Saragih juga menyebutkan dalam sesi latihan pagi ini mereka juga sempat mengevaluasi beberapa kelemahan yang terjadi saat laga kontra Semen Padang.

"Tadi kita juga ada evaluasi. Kelemahan-kelemahan kita saat pertandingan versus Semen Padang kemarin mulai kita perbaiki agar laga berikutnya kita bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ditahan Semen Padang, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya