Comscore Tracker

Wali Kota Bobby Ingatkan PSMS Soal Retribusi Stadion Teladan

Bobby izinkan untuk jadi kandang di Liga 2 2022/2023

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan, Bobby Nasution mempersilakan PSMS Medan untuk memakai Stadion Teladan sebagai kandangnya untuk menghadapi Liga 2 2022/2023. Namun ia mengingatkan manajemen untuk tak lupa memenuhi kewajiban untuk membayar retribusi sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang berlaku. 

Hal itu disampaikan Menantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo itu ke manajemen PSMS di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (12/7/2022). 

"Kami pasti mendukung kegiatan Persatuan Sepakbola Medan Sekitarnya (PSMS) yang menjadi kebanggaan kita dan seluruh masyarakat Kota Medan. Termasuk untuk pemakaian Stadion Teladan, asalkan mengikuti peraturan daerah yang berlaku, khususnya sistem retribusi untuk perawatan dan keberlangsungan Stadion Teladan," ujar Bobby.

1. PSMS siap memenuhi persyaratan Pemko Medan untuk memakai Stadion Teladan

Wali Kota Bobby Ingatkan PSMS Soal Retribusi Stadion TeladanWali Kota Medan, Bobby Nasution berbicara kepada manajemen PSMS di Kantor Wali Kota Medan (Dok.Istimewa)

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana berterima kasih karena Pemko Medan mendukung agenda PSMS Medan tahun ini. 

"Alhamdulillah kita PSMS sangat banyak dibantu untuk fasilitas lapangan dan lain-lain. Termasuk meminta izin untuk memakai Stadion Teladan sebagai home base PSMS untuk menghadapi Liga 2. Alhamdulillah pihak Pemko Medan bersedia untuk memberikan izin dan kami siap untuk melengkapi persyaratan-persyaratannya," imbuhnya.

Baca Juga: Kembali ke PSMS, Joko Susilo Ingin Tebus Kegagalan Musim Lalu

2. Selain Stadion Teladan, PSMS juga pakai fasilitas Pemko Medan lainnya yakni Stadion dan Mess Kebun Bunga

Wali Kota Bobby Ingatkan PSMS Soal Retribusi Stadion TeladanAhmad Bustomi bergabung dengan PSMS Medan (Dok.Humas PSMS)

Selain Stadion Teladan, PSMS juga memakai fasilitas Pemko Medan seperti Stadion Kebun Bunga. Selain lapangan, juga terdapat mess untuk para pemain dalam area Kebun Bunga yang berlokasi di Jalan Candi Borobudur itu. 

Bobby sendiri sebelumnya menyatakan akan merenovasi dua fasilitas olahraga milik Pemko Medan itu dengan anggaran fantastis. Suami Kahiyang Ayu itu berencana ingin membuat stadion yang berdiri tahun 1953 itu bisa berstandar internasional. Untuk itu dia ingin melakukan beberapa perbaikan termasuk kapasitas penonton. Bobby juga telah menghadap Menpora Zainudin Amali dan Menteri PUPR, M Basoeki Hadimoeljono.

Sebelumnya dijelaskan jika renovasi pembangunan Stadion Teladan ini memerlukan anggaran yang besar, diperkirakan anggaran mencapai Rp400 miliar. Namun penganggaran akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dan anggaran berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR).

3. Pelatih PSMS sebut penerangan masih minim dan lapangan keras

Wali Kota Bobby Ingatkan PSMS Soal Retribusi Stadion TeladanPelatih PSMS, I Putu Gede saat memimpin latihan di Stadion Teladan Medan, Senin (11/7/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

PSMS sendiri baru saja kembali menggunakan Stadion Teladan. Pada latihan Senin (11/7/2022) malam, tim besutan I Putu Gede berlatih. "Alasannya kita latihan malam hari di sini karena pagi sama sore dipakai, jadinya dapatnya malam. Ini sebagai persiapan kita ya untuk saat kompetisi nanti yang kemungkinan bakal ada mainnya malam hari," kata I Putu Gede, Senin (11/7/2022).

Soal lapangan, Putu melihat perlu ada perbaikan. "Kondisi lapangan, masih terasa keras. Menurut saya kayaknya masih kurang pemupukan dan penyiraman," ucapnya.

"Untuk lampu kayaknya masih kurang kecerahannya atau tinggal setting aja, karena masih ada di beberapa titik yang kurang," pungkasnya.

Baca Juga: Alasan PSMS Coret Hari Nasution dan Datangkan Joko Susilo

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya