Victory Dairi ke 16 Besar, Ini Jadwal Liga 3 Sumut 20 November

PSDS dan Harjuna berpeluang pastikan tiket hari ini

Medan, IDN Times- Victory Dairi menjadi tim keempat yang memastikan posisi di babak 16 besar Liga 3 Sumatra Utara. Victory menyusul Karo United yang lolos dari grup E setelah menumbangkan PSG Simalungun 2-0 di Stadion Mencirim City, Kutalimbaru, Deli Serdang, Sabtu (20/11/2021).

Victory Dairi lolos ke 16 besar walau masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Dua gol kemenangan Victory lahir dari Wilson. Laga yang seharusnya digelar Jumat (19/11/2021) ini sebelumnya ditunda karena hujan deras.

1. Victory Dairi lolos sebagai runner grup E

Victory Dairi ke 16 Besar, Ini Jadwal Liga 3 Sumut 20 NovemberPelatih Victory Dairi, Eben Siregar (Dok.IDN Times/istimewa)

Victory Dairi lolos sebagai  runner up Grup E dengan koleksi 9 poin. Pelatih Victory Dairi, Eben Siregar mengapresiasi kinerja pemain yang bermain penuh fanatisme. "Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dairi yang memberi dukungan hingga sekarang masih tetap bertahan, ke depannya Victory Dairi tetap membutuhkan bantuan terutama finansial untuk kelangsungan tim. Dua pertandingan berikutnya Victory Dairi akan tetap fokus," kata Eben usai laga.

Namun dari evaluasi dari empat laga, Eben mengatakan timnya masih lemah dalam mengantisipasi set pieces lawan.

"Tetapi ada kekhawatiran yang mesti diantisipasi. Satu gol kebobolan dari PSG dan 2 dari PSN semua dari bola mati. Artinya banyak yg perlu dibenahi di pertandingan berikutnya melawan Karo United. Mereka sangat bagus dan merupakan unggulan utama di Liga 3 Sumut ini, tetapi kita akan berusaha sebaik mungkin. Kami ucapkan terimakasih kepada ultras victorydairi dan para menonton yg memberikan dukungan langsung maupun melalui media sosial, itu sangat berarti bagi pemain," tambahnya.

Baca Juga: Karo United ke 16 Besar Usai Pesta Gol, Ini Hasil Lengkap Liga 3 Sumut

2. Persesi mengundurkan diri karena pelatih mundur dan pemain kurang

Victory Dairi ke 16 Besar, Ini Jadwal Liga 3 Sumut 20 NovemberPersesi Siantar memastikan mundur (Dok.IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, klub-klub yang mundur dari Liga 3 Sumut bertambah. Setelah Agtanaga yang mundur di tengah kompetisi, kini Persesi yang resmi menyatakan mundur.

Dalam surat bernomor 199/PS-JTP/XI/2021, hal pengunduran diri dari kompetisi-babak penyisihan putaran kedua Liga 3 Sumut, Persesi Siantar menuliskan beberapa kendala.

Mulai dari banyaknya pemain yang cedera pada putaran pertama, sehingga tidak cukup pemain yang terdaftar di sistem SIAP PSSI untuk lanjut bermain di putaran kedua.

Selain itu tidak ada kesempatan mendaftarkan pemain dan official termasuk pelatih kepala pada Sistem SIAP PSSI yang akan bermain di babak penyisihan putaran kedua.

3. Jadwal pertandingan hari ini

Victory Dairi ke 16 Besar, Ini Jadwal Liga 3 Sumut 20 NovemberPSDS Deli Serdang saat bersua Paya Bakung United di Stadion Mini Pancing, Senin (15/11/2021). (IDN Times/Doni Hermawan)

Jadwal pertandingan hari ini

Grup A (Stadion TD. Pardede)
15.00 PS Patriot Medan vs Medan Utama FC

Grup B (Stadion Kebun Bunga Medan)
14.00 YOB FC vs Binjai United
16.00 Bansar FC vs PSKB Binjai

Grup C (Stadion Mini Pancing)
14.00 Paya Bakung United vs PS Kwarta
16.00 PS Harjuna Putra vs Muspika FC

Grup D (Stadion Mencirim City)
15.30 PS Sergai vs PSSD Dairi

Grup F (Stadion Baharoeddin Siregar)
14.00 PSSA Asahan vs Batubara Bisa FC

Grup G (Stadion Binaraga Rantau Prapat)
14.00 PS. Palas vs Tapanuli Atletik FC
16.00 Saba Bangunan vs Poslab Labuhanbatu

Grup H (Stadion Pemda Mandailing Natal)
14.00 Sidimpuan FC vs RBS Padangsidimpuan
16.00 Mandailing Raya FC vs Madina Jaya FC

Baca Juga: Putaran Pertama Berakhir, Ini Klasemen Lengkap Liga 3 Sumut 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya