Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan Progres

Sistem promosi degradasi diterapkan

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer menjalani uji coba perdananya usai menggelar seleksi dua pekan lalu. Klub Liga 3 Sumut ini menghadapi klub lokal, Mayang Putra dan Marelan City di Lapangan Pasar 6 Martubung, Medan Labuhan, Jumat (10/6/2022). 

Hasilnya, Pelita Medan Soccer ditahan seri 1-1 lawan Semayang Putra. Sementara laga kedua, kembali ditahan imbang kali ini dengan skor 2-2 lawan Marelan City.

Pelatih Pelita Medan Soccer, Suyono mengakui timnya masih banyak kekurangan. Apalagi ini masih awal pembentukan. 

"Intinya dari uji coba ini, kami mau lihat compact defense apakah masuk atau tidak yang kami latih dalam sepekan terakhir. Dan ini masih kekurangan, tentunya harus diperbaiki lagi," kata Suyono usai laga.

1. Pemain diterapkan sistem promosi dan degradasi

Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan ProgresPelatih Pelita Medan Soccer, Suyono (IDN Times/Doni Hermawan)

Disebut Suyono, seleksi berjalan masih diterapkan. Artinya sistem promosi dan degradasi akan diterapkan. "Saat ini ada 30 pemaion. Tak tertutup kemungkinan memang ada pengurangan setelah uji coba. Tapi memang ada rencana menambah pemain," kata Suyono.

Suyono mengatakan, manajemem tim telah melirik beberapa pemain, termasuk pemain senior. "Dirtek dan owner telah melihat pemain dari PSDS. Kemungkinan ada pemain dari sana yang masuk," katanya lagi.

2. Manajemen melihat perkembangan para pemain muda meski baru 2 pekan berlatih

Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan ProgresKlub Liga 3 Sumut, Pelita Medan Soccer menggelar uji coba perdana, Jumat (10/6/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Presiden Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa didampingi Dirtek Suimin Diharja  mengatakan, bukan hasil akhir yang dicari. Mereka melihat progres dan semangat Pelita Medan Soccer yang banyak diisi para pemain muda.

"Mereka ini kan pemain muda, saya lihat perkembangannya cukup baik. Ini positif buat kami yang memang serius menuju Liga 3," ucapnya.

3. Matangkan persiapan, tak mau buru-buru

Uji Coba Perdana, Pemain Seleksi Pelita Medan Soccer Tunjukkan ProgresKlub Liga 3 asal Sumut, Pelita Medan Soccer (IDN Times/Doni Hermawan)

Bento kembali menegaskan keseriusan timnya menghadapi Liga 3 Sumut. Tapi pihaknya tidak mau terburu-buru mengingat kompetisi juga belum keluar jadwalnya.

"Kami mengalir saja. Intinya saya senang lihat kemampuan anak-anak. Ini kan masih seleksi tahap kedua. Dari 200an pemain kemarin, ini dapatnya. Pastinya Pelita Medan Soccer menampung talenta muda Sumut," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah Batal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya