Comscore Tracker

Uji Coba Jelang Semi Final Liga 3, PSDS Uji Pemain yang Jarang Tampil

Jeda waktu ke semi final terlalu lama

Medan, IDN Times- Sepekan jelang semi final Liga 3, PSDS mempersiapkan diri dengan beruji coba dengan tim lokal. Traktor Kuning menjajal Indonesia Muda FC di Stadion Indonesia Muda, Surabaya, Sabtu (19/3/2022). Hasilnya PSDS menang 3-1.

Tiga gol dari PSDS masing-masing dicetak Purnomo dan Renaldi dengan dua gol.

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan uji coba digelar karena jeda waktu yang terlalu lama antara babak 16 besar ke semi final. Ia berharap tim tidak kehilangan sentuhan. 

"Persiapan untuk semi final melawan Karo United di Liga 3, kita PSDS sudah siap. Uji coba ini merupakan penerapan strategi yang dilakukan latihan usai juara grup AA kemarin," kata Herman.

1. PSDS tak mau terpaku dari hasil laga kontra Karo sebelumnya

Uji Coba Jelang Semi Final Liga 3, PSDS Uji Pemain yang Jarang TampilPSDS memastikan tiket final Liga 3 Sumut setelah menumbangkan Karo United di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Herman, PSDS perlu mempersiapkan diri lebih matang. Kemenangan pada pertemuan terakhir kontra Karo United di Stadion Teladan, disebutnya tidak bisa menjadi acuan. 

"Ini liga 3 nasional dan gengsinya sudah berbeda. Karo United dan PSDS melaju ke semi final berarti sama-sama tim yang sudah kuat. Kita maksimalkan persiapan agar mampu mengalahkan Karo nantinya," beber pria yang akrab disapa Cinwa ini.

Baca Juga: Bersua di Semi Final Liga 3, Ini Rekam Jejak Duel PSDS dan Karo United

2. Syahrial mencoba beberapa pemain lapis kedua

Uji Coba Jelang Semi Final Liga 3, PSDS Uji Pemain yang Jarang TampilPSDS saat beruji coba kontra tim lokal di Surabaya (Dok.Humas PSDS)

Sementara itu Pelatih PSDS, Syahrial Effendi mengatakan menurunkan beberapa pemain yang jarang tampil. Salah satunya Renaldi. Terbukti dia bisa mencetak 2 gol. Selain itu Syahrial juga terlihat memasang Irsan. Termasuk Bima Lesmana yang sudah lama absen karena cedera, akhirnya diturunkan.

"Kita susun formasi gimana nanti taktis melawan Karo United. Bagaimana bila dipasangkan striker dan stoper serta gelandang yang jarang main. Mereka menunjukkan permainan baik tadi seperti Bimo Samboja menggantikam stoper kita yaitu Fajar Erlangga dan Andi Maulana digantikan Yusrizal Muzzaki," terang Syahrial.

3. Syahrial optimis persiapan timnya cukup baik

Uji Coba Jelang Semi Final Liga 3, PSDS Uji Pemain yang Jarang TampilPelatih PSDS, Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Syahrial mengaku kekuatan Karo United tentu akan berbeda di tangan pelatih berbeda saat dikalahkan PSDS dulu. Namun menurutnya hal itu tidak jadi masalah.

"Dengan persiapan matang kita akan mampu memenangkan laga," bebernya.

Baca Juga: Tiket Liga 2 Sudah, Kini PSDS Incar Trofi Juara Liga 3 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya