Comscore Tracker

Tumbangkan Tim Liga 3, PSMS Main Hati-hati Hindari Cedera

Uji coba sembari menunggu jadwal grup A Liga 2 keluar

Medan, IDN Times - PSMS Medan kembali beruji coba untuk mengisi mundurnya jadwal grup A Liga 2 2021. Ayam Kinantan menjajal tim Liga 3, Wahana Pekanbaru FC, Selasa (28/9/2021) sore. Hasilnya Abdul Rohim dkk meraih kemenangan 3-1.

Tiga gol PSMS hadir melalui kaki Ilham Fathoni menit ke-3, Eli Nasoka menit ke-60 dan Yohanis Nabar menit ke-63. Sementara gol Wahana dilesakkan Calvin pada menit ke 29.

1. Pemain dalam kondisi tak fit

Tumbangkan Tim Liga 3, PSMS Main Hati-hati Hindari CederaPemain PSMS Wiganda Pradika saat uji coba lawan Wahana Pekanbaru di Stadion Teladan, Selasa (28/9/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan pemain belum fit karena sebenarnya uji coba ini mendadak. Namun PSMS juga ingin memberi kesempatan Wahana Pekanbaru yang sudah datang jauh-jauh untuk menambah jam terbang sebelum mengikuti kompetisi.

"Ini latihan bersama yang tidak terjadwal. Teman-teman kita dari Pekanbaru sudah hadir l, jadi memberi kesempatan kepada mereka juga untuk latihan menatap Liga 3," terang Mulyadi.

Baca Juga: Wacana Grup A Liga 2 Pindah ke Yogyakarta, PSMS: Semakin Bagus

2. Pemain bermain lebih hati-hati untuk hindari cedera

Tumbangkan Tim Liga 3, PSMS Main Hati-hati Hindari CederaPemain PSMS Riski Sena saat uji coba lawan Wahana Pekanbaru di Stadion Teladan, Selasa (28/9/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Mengingat kompetisi sudah dimulai, meski jadwal pertandingan PSMS belum keluar, manajemen tak ingin pemain cedera. Untuk itu mereka bermain lebih berhati-hati.

"Kondisi anak-anak juga belum 100 persen. Sabtu kemarin sudah laga ujicoba, dan berenang. Sekarang ujicoba lagi, jadi kita juga mainnya untuk cari aman saja daripada memaksa dan cedera," terang Mulyadi.

3. Gambaran kondisi fisik pemain

Tumbangkan Tim Liga 3, PSMS Main Hati-hati Hindari CederaManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Masih menurut Mulyadi, kondisi itu juga mempengaruhi gaya bermain timnya. "Akurasi jadi kurang baik faktor kelelahan juga. Maka tadi pemain semua diturunkan dan bagaimana posisi mereka. Jadi sedikit ada gambaran lah," tutup Mulyadi. 

Baca Juga: Ansyari Lubis Simulasikan Dua Formasi Berbeda untuk PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya