Tumbang dari PSKC, PSDS Telan Kekalahan Kedua di Liga 2

Dua kekalahan jadi start buruk PSDS

Lubukpakam, IDN Times- PSDS kembali harus menelan kekalahan setelah ditumbangkan PSKC Cimahi dengan skor 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (5/9/2022). Ini menjadi kekalahan kedua Traktor Kuning dari dua laga Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya PSDS tumbang dari Karo United pada laga perdana Liga 2 2022/2023. Dua kekalahan ini menjadi start buruk PSDS sejak kembali ke kasta kedua.

1. Dua kesalahan bek PSDS dihukum 2 gol I Nyoman Sukarja

Tumbang dari PSKC, PSDS Telan Kekalahan Kedua di Liga 2Aksi pemain PSDS, Jeckson saat bersua PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (5/9/2022) pada lanjutan Liga 2 (Dok.Istimewa)

Pada laga itu PSKC tampil agresif sejak awal. Mereka menggempur pertahanan PSDS. Hasilnya 17 menit laga berjalan, kesalahan dari bek PSDS dimanfaatkan I Nyoman Sukarja dengan tendangan ke pojok gawang yang dijaga M Irfan.

20 menit kemudian lagi-lagi pemain bawah PSDS melakukan kesalahan. Bola yang seharusnya bisa ditanduk bek PSDS berhasil dicuri Sukarja. Tendangan keras ke tiang jauh PSDS kembali memperdaya M Irfan. PSKC memimpin 2-0 pada paruh pertama.

PSDS merotasi beberapa pemain usai turun minum. Paul Aro digantikan Rifki Wahyudi dan Hidayatullah digantikan Purnomo. Dhanu Subrata juga digantikan Imus Wiranda. Hasilnya performa PSDS membaik. 

Tidak sampai 10 menit, Traktor Kuning dapat membalas gol. Bola dari Imus Wiranda diteruskan dengan umpan mendatar ke Jeckson Felix. Tendnagan kerasnya membobol gawang PSKC yang dikawal Hery Prasetyo.

Usai mencetak gol, kepercayaan diri pemain PSDS kembali. Mereka menggempur pertahanan PSKC. Peluang dari Purnomo dan M Irsan masih mampu diantisipasi Hery Prasetyo. Begitu juga dengan tandukan I Made Wirahadi tak berbuah hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan PSKC.

Baca Juga: PSKC Vs PSDS: Misi Bangkit Traktor Kuning di Bumi Sangkuriang

2. PSDS akui main buruk di babak pertama

Tumbang dari PSKC, PSDS Telan Kekalahan Kedua di Liga 2Duel PSDS saat bersua PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (5/9/2022) pada lanjutan Liga 2 (Dok.Istimewa)

Pelatih Kepala PSDS Deliserdang, Susanto mengakui kemenangan PSKC. Dua gol PSKC pada babak pertama menurutnya karena kekurangan komunikasi antar pemain bawahnya.

"Secara umum pertandingan sudah baik. Kita tertinggal pada babak pertama namun pada babak kedua sudah kita dominasi dan menciptakan gol. Namun peluang yang sangat banyak tadinya tidak menjadi nasib kami," kata Susanto.

Menurutnya, dua kali kekalahan tidak akan membuat patah semangat timnya untuk menjamu Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam pada 11 September 2022. 

Sementara pemain PSDS, Rifky Wahyudi mengaku timnya bermain jelek pada babak pertama. Namun babak kedua dapat didominasi dan mendapat hasil.

"Peluang kita sangat banyak. Tapi rezeki belum berpihak kepada kami," kata Rifky yang akrap disapa Karbol tersebut.

3. Pelatih PSKC Cimahi bersyukur raih tiga poin

Tumbang dari PSKC, PSDS Telan Kekalahan Kedua di Liga 2Duel PSDS saat bersua PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (5/9/2022) pada lanjutan Liga 2 (Dok.Istimewa)

Pelatih Kepala PSKC Cimahi, Joko Susilo merasa bersyukur dengan kemenangan pertama itu. Kemenangan itu katanya karena keras tim dan unsur lainnya sehingga dapat berjalan baik pertandingan.

"Babak pertama kami kuasai dan ada dua gol. Tapi pada babak kedua saya akui menurun dan hal itu akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya melawan Persiraja," kata Joko.

Joko mengakui PSDS sangat merepotkan di babak kedua. Syukurnya mereka mampu memertahankan keunggulan satu gol.

"PSDS ini tim yang kuat jujur saya katakan. Selain itu punya nama besar dan tim yang baik. Babak kedua kami sangat kerepotan dibuat tim PSDS, sangat baik permainan mereka," tutur Joko Susilo.

Baca Juga: PSDS Bawa 20 Pemain Away ke Markas PSKC, Masih Tanpa 2 Naturalisasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya