Comscore Tracker

Tuak FC Juarai Turnamen Kopi Dairi Cup 2021

Kalahkan tuan rumah Dairi All Star 3-1

Dairi, IDN Times - Tim old crack Tuak FC menjuarai Turnamen Kopi Dairi Cup 2021 U-40 yang digelar di Stadion Utama Panji, Sidikalang yang berakhir Minggu (21/2/2021). Pada laga final, Edu Juanda dkk menumbangkan tuan rumah Dairi All Stars dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Tuak FC lahir lewat dua gol Ariel Gutierez dan satu gol Edu Juanda. 

1. Kemenangan tercipta lewat gol-gol indah

Tuak FC Juarai Turnamen Kopi Dairi Cup 2021Tim old crack Tuak FC juarai Turnamen Dairi Cup (Dok.IDN Times/istimewa)

Laga sempat berjalan ketat pada awal laga. Dairi All Stars selain diperkuat beberapa para mantan pemain asli Dairi plus beberapa eks pemain liga yakni Anto Ritonga dan Marcus Siahaan.

Sementara Tuak FC diperkuat pemain-pemain berpengalaman di liga Indonesia seperti Edu Juanda, Ariel Gutierez, Jecky Pasarella, Irwanto, M Yusuf, Anda Aulya, Rudi Helmiawan, Hendrik Lubis, Albert Watori, Azhari, Yamin, Muhammad Arief Fadhillah dan Sofyan.

Gol indah Ariel Gutierez dari tendangan jarak jauh membuka keunggulan Tuak FC. Namun tuan rumah berhasil menyamakan skor lewat Jimmy Sihombing.

Tendangan bebas Edu Juanda kembali membawa Tuak FC unggul. Gol penutup dari tendangan voli Ariel mengunci kemenangan Tuak FC.

 

Baca Juga: Tuak FC Juarai Trofeo Happy Healthy, Jakarta Selection Runner Up

2. Turnamen Kopi Dairi diikuti 6 Tim

Tuak FC Juarai Turnamen Kopi Dairi Cup 2021Tim old crack Tuak FC juarai Turnamen Dairi Cup (Dok.IDN Times/istimewa)

Turnamen Kopi Dairi Cup diikuti 6 tim dengan sistem setengah kompetisi. Tuak FC bergabung di grup B bersama Tuak FC, Humbahas Legend, dan Dairi All Stars.

Di penyisihan Tuak FC mengalahkan Humbahas Legend 1-0 lewat gol Jecky Pasarella. Selanjutnya ditahan imbang Dairi All Star 1-1 lewat gol Jecky. Tuak FC lolos sebagai juara grup B.

Di semi final, Tuak FC mengalahkan Silindung All Star dengan skor 5-0 lewat hattrick Jecky Pasarella, penalti Edu Juanda dan gol Albert Watori.

3. Tuak FC juga meraih gelar pemain terbaik

Tuak FC Juarai Turnamen Kopi Dairi Cup 2021Albert Watori saat memperkuat Tuak FC di Turnamen Kopi Dairi (Dok.IDN Times/istimewa)

Gelar juara semakin sempurna dengan gelar pemain terbaik yang diraih Albert Watori. "Ya, ini berkat bantuan kawan-kawan juga. Ini hanya bonus. Yang terpenting gelar juara," ujar pria yang akrab disapa Bello itu.

Sementara itu Manajer sekaligus pemain Tuak FC, Arief Fadhillah menyambut positif gelar juara ini. "Ini gelar pertama di tahun 2021. Semoga bisa berlanjut di turnamen-turnamen berikutnya," katanya.

Turnamen ini diikuti para pemain veteran usia 40 tahun ke atas. Panitia menerapkan protokol kesehatan ketat dan tidak mengundang keramaian.

Baca Juga: Uji Coba Segitiga, Tuak FC Sapu Bersih Kemenangan 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya