Tim Sepak Bola Putra Sumut Bertolak TC ke Jawa, Ini 25 Nama Pemainnya

Akan berlatih 2 bulan di Jawa

Medan, IDN Times-Tim sepak bola putra Sumatra Utara sudah tiba di Jakarta untuk mulai menjalani pemusatan latihan di Pulau Jawa. Hal ini untuk mematangkan skuat menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pasukan Ridwan Saragih dilepas langsung High Performan Direction (HPD) tim sepakbola PON, Mulyadi Simatupang di Kantor Asprov Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Medan, Minggu (9/6/2024) pagi.

Mulyadi Simatupang mengatakan, bahwa tim sepakbola putra Sumut akan menjalani TC selama kurang lebih dua bulan di Pulau Jawa.

"Untuk melakukan sparing partner di pulau Jawa itu cukup mumpunilah," kata Mulyadi Simatupang, Minggu (9/6/2024).

1. Targetkan 25-30 uji coba di Jawa

Tim Sepak Bola Putra Sumut Bertolak TC ke Jawa, Ini 25 Nama PemainnyaSkuat sepak bola PON Sumut berangkat ke Jakarta untuk menjalani TC (dok.istimewa)

Mulyadi mengatakan, ada 25 pemain dan 13 ofisial yang dibawa untuk TC di Jawa ini. 25 pemain terdiri dari 23 pemain terdaftar sesuai SK KONI Sumut dan 2 pemain tambahan untuk cadangan.

Mulyadi menargetkan melakoni 25-30 latih tanding dengan tim-tim sepakbola yang ada di pulau Jawa.

Hal ini katanya guna meningkatkan kemampuan dan pengalaman para pemain tim sepakbola Sumut sebelum berlaga di PON 2024 mendatang.

"Terus terang saja salah satu kelemahan kita di daerah ini jam terbang anak-anak masih sangat minim. Disebabkan kompetisi yang memang selama ini didaerah tidak mendukung, dan kemudian kegiatan-kegiatan yang bersifat turnamen juga tidak mendukung, sehingga jam terbang pemain ini sangat minim," ujarnya.

"Sehingga sangat riskan untuk terjun kedalam suatu turnamen, kalau tidak kita tambah dengan uji coba di Jawa yang kita tau banyak tim yang mumpuni," beber Mulyadi.

2. Progres positif skuat sepak bola PON Sumut

Tim Sepak Bola Putra Sumut Bertolak TC ke Jawa, Ini 25 Nama PemainnyaSkuat sepak bola PON Sumut berangkat ke Jakarta untuk menjalani TC (dok.istimewa)

Mulyadi mengatakan saat ini progres tim cukup bagus.Namun ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi.

"Kalau progressnya saya lihat sendiri sudah ada perkembangan, terutama di kecepatan, kemudian di kerja sama. Tapi semua ini masih kurang, karena saya lihat masih ada beberapa pemain yang terlalu gampang dilewati, bagaimana mempertahankan bola,dan merebut bola. Jadi itu harus didukung stamina yang prima," katanya.

3. Pemain diminta tingkatkan kemampuan fisik

Tim Sepak Bola Putra Sumut Bertolak TC ke Jawa, Ini 25 Nama PemainnyaSkuat sepak bola PON Sumut berangkat ke Jakarta untuk menjalani TC (dok.istimewa)

Mantan Manajer PSMS itu berharap skuat bertumbuh tidak hanya kemampuan, tapi juga kondisi fisiknya. Dia berharap tur ke Jawa ini membuat skuat lebih matang.

"Mudah-mudahan target di Jawa dengan sisa waktu menjelang PON bisa meningkatkan VO2 Max-nya," katanya.

Berikut skuat sepakbola putra Sumut yang bertolak ke Jakarta menjalani training center (TC).

Daftar pemain.

1.Ghalih Fiqroh
2.Reza Satria
3.Iqram Butar Butar
4.Reza Anugrah
5.Surya Atmaja
6..Habib firnanda
7..M.Arief Hidayat
8.Nurcholis
9.Putra Ramadhan
10.M.Kifly
11.Riki Pradana
12.Halif eka Rizki
13.Gozali
14.Nico fernando
15.Adid nasution
16.Kaka Irawan
17.Claudio faira
18.Zidan Fikri
19..M.Hapis
20.Jeri Alfindo
21.Aditya
22.Adzli Ramadhan
23.Yohan sandria
24.Ismawan (cadangan)
25.Ahmad Rifai (cadangan)

Pelatih:

1.M.Ridwan Saragih (head coach)
2.Susanto (Coach)
3.Rifki Hadianto (Coach)
4.Dede Pranata (coach)

Baca Juga: 24 Pemain Perkuat Tim Sepak Bola Putra Aceh pada PON 2024, Ini Namanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya