Tekuni Bisnis, Mantan Pelatih Kiper Timnas Rintis Kedai Kopi

Berawal dari hobi minum kopi

Medan, IDN Times- Selain mencari nafkah dari sepak bola, beberapa pemain dan pelatih juga memilih untuk menggeluti bidang usaha. Salah satunya Sahari Gultom, mantan pelatih kiper tim nasional. Ucok, sapaan akrabnya kini merintis usaha kedai kopi. 

Ucok yang memang merupakan penyuka kopi. Karena itulah menjadi alasan Ucok untuk merintis usaha kopi yang dinamakannya Kinantan Coffee.

1. Nama Kinantan Coffee karena cinta PSMS

Tekuni Bisnis, Mantan Pelatih Kiper Timnas Rintis Kedai KopiEks Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom buka usaha kedai kopi (Dok.Istimewa)

Nama Kinantan merupakan julukan dari PSMS. Klub yang membesarkan nama Ucok.  "Alasan memakai nama ini ya karena saya dan rekan saya ini cinta dengan PSMS yang julukannya Ayam Kinantan. Jadi kami mengambil nama Kinantan ini untuk nama cafe kami," ucap Ucok.

Kopi ini beralamat di Jalan Wahid Hasyim, kawasan Simpang Barat. Sebenarnya kedai kopi ini bukan usaha pertama Ucok. Dia membuka usaha toko jersey sejak beberapa tahun lalu.

 

Baca Juga: Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

2. Usaha kopi cukup menjanjikan

Tekuni Bisnis, Mantan Pelatih Kiper Timnas Rintis Kedai KopiPelatih Kiper Timnas U-19, Sahari Gultom. (Dok.Sahari Gultom)

Ucok memilih jenis kopi karena memang kesukaannya dan melihat prospeknya. Dia melihatnya.

"Mengapa tema kopi, karena selain usaha ini cukup menjanjikan dan bisa masuk ke semua kalangan. Di sisi lain, saya juga penikmat dan pecinta kopi, bahkan sehari saya bisa minum 5-6 gelas kopi," sambungnya.

Selain itu di Kinantan Coffee juga menyediakan berbagai jenis kuliner yang menggugah selera. Seperti nasi goreng dan kudapan. 

"Untuk makanan, menu yang cukup diminati di sini ada nasi ayam geprek sampai nasi goreng petai. Kalau kudapan ya seperti kafe pada umumnya," bebernya.

3. Lanjutkan tugas di Karo United

Tekuni Bisnis, Mantan Pelatih Kiper Timnas Rintis Kedai KopiKaro United pastikan gelar juara Liga 3 (Dok.Karo United)

Ucok sendiri juga masih tetap menjalani profesi di dunia kepelatihan. Musim lalu selepas tugas dari pelatih kiper timnas, Ucok menjadi pelatih kiper Karo United. Akan kembali berlanjut musim depan seiring dengan penunjukan Suharto AD sebagai pelatih kepala. 

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih karena dipercaya kembali mendampingi head coach Suharto AD di Karo United," sebutnya.

"Ke depan saya berniat untuk meng-upgrade lisensi saya dari C AFC ke B AFC dan lisensi pelatih kiper dari Level 1 ke Level 2," pungkasnya.

Baca Juga: Dipastikan Lanjut Besut Karo United, Suharto Agendakan Trial 25 Mei

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya