Comscore Tracker

Surat Perpisahan Mengharukan Mesut Ozil untuk Fans Arsenal

Ozil resmi hijrah ke Fenerbahce

Nama Mesut Ozil mendadak trending di twitter. Tentu saja ini ada hubungan dengan kepastian nasibnya di Arsenal. Gelandang asal Jerman itu resmi hijrah ke Fenerbahce, Turki.

"Fenerbahce resmi merekrut bintang sepakbola dunia Mesut Özil ke dalam skuadnya. Kontrak 3,5 tahun ditandatangani oleh Mesut Özil, yang ditransfer ke klub kami dari Arsenal," begitu isi pernyataan resmi Fenerbahce.

Kabar ini mengakhiri 7,5 tahun petualangan Ozil di Arsenal. Sejak bergabung dari Real Madrid tahun 2013, Ozil jadi idola publik Emirates dengan mempersembahkan 4 Piala FA. 

1. Ozil tulis surat perpisahan yang mengharukan untuk fans Arsenal

Surat Perpisahan Mengharukan Mesut Ozil untuk Fans ArsenalPemain Arsenal, Mesut Ozil. instagram.com/arsenal

Untuk menandai perpisahannya, Ozil tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para fans Arsenal. Ozil menuliskan surat perpisahan mengharukan yang diunggahnya di medsos pribadinya.

"7,5 tahun. Hampir 3.000 hari. Aneh rasanya menuliskan surat ini setelah tinggal lama sekali di London. Sejak pertama kali saya tiba di sini, rasanya seperti di rumah. Saya disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh staf Arsenal, rekan setim dan yang paling penting yakni dari fans yang luar biasa. Saya akan selalu bersyukur atas keyakinan Arsene Wenger kepada saya pada September 2013. Saya tumbuh sebagai orang dewasa di London Utara, tempat yang saya bisa sebut sebagai rumah. Saya tidak akan pernah lupa itu."

"Bersama Arsenal dalam waktu lama membuat saya mengalami perasaan yang naik turun. Setelah lebih dari 250 laga, 44 gol dan 71 assist, kini saatnya Arsenal dan saya berpisah jalan. Kami secara bersama-sama mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun dan kembali mempersembahkan trofi kepada penggemar yang pantas mendapatkannya."

"Sulit sekali buat saya mengungkapkan rasa cinta yang saya rasakan buat klub ini dan penggemarnya. Bagaimana bisa saya mendeskripsikan rasa syukur selama 8 tahun ke dalam satu surat? Saya akan selalu mendukung kalian di mana pun kalian bermain. Saya akan menjadi Gunner seumur hidup - tidak ada keraguan untuk itu. Saat ini kita semua harus berada di belakang tim. Musim ini sangat sulit buat setiap tim di Premier League, dan itu sebabnya kenapa kita harus menyokong terus skuad dan staf saat ini bagaimana pun hasilnya."

Baca Juga: Mesut Ozil, Fenerbahce, Erdogan, dan Janji kepada Ibu

2. Ozil senang banyak anak muda yang menembus skuat inti Arsenal

Surat Perpisahan Mengharukan Mesut Ozil untuk Fans Arsenalmirror.co.uk

"Bagi saya, sungguh luar biasa melihat beberapa bocah dari Hale End dapat menembus skuad utama. Sebagaimana yang kita ketahui, mereka adalah masa depan klub dan saya berharap mereka bisa sukses."

"Mendengarkan nama saya didengungkan di sekitar Emirates akan selamanya membuat saya merinding, dan semua kenangan yang saya buat selama berseragam jersey ini akan senantiasa bersama saya seumur hidup. Banyak sekali tulisan tentang saya selama di Arsenal, terutama di bulan-bulan terakhir ini. Arsenal adalah klub berkelas dan prestisius, sesuatu yang selalu saya rasakan ketika berjalan menuju lapangan. Para pemain, staf dan manajemen datang dan pergi - tapi nilai-nilai klub dan penggemar bertahan selamanya."

"Prinsip-prinsip berkelas, saling menghormati dan harga diri tak boleh dilupakan. Itu menjadi kewajiban setiap orang di klub untuk memastikan mereka bisa bekerja atas nama nilai-nilai tersebut."

3. Ozil mengakui beberapa bulan terakhir sangat sulit baginya

Surat Perpisahan Mengharukan Mesut Ozil untuk Fans Arsenalnews.sky.com

"Sebagaimana yang saya bilang, beberapa bulan ini bukanlah waktu yang mudah. Seperti pemain lainnya, saya ingin bermain sepakbola setiap menitnya bersama rekan setim. Namun dalam hidup, sesuatu tidak selalu berjalan sesuai yang kita inginkan. Kendati demikian, sangat penting untuk melihat hal-hal positif dalam kehidupan dan bukan yang negatifnya, itulah mengapa saya berusaha hidup tanpa penyesalan dan tak menyimpan dendam. Berada di Arsenal itu bukan hanya sekadar sepakbola, melainkan tentang komunitas. Sebagaimana saya berusaha memberikan umpan di lapangan, saya mencoba menjadi bagian dari komunitas London semampu saya."

"London Utara menjadikan saya sebagai salah satu dari bagiannya dan setiap musim saya terlibat dalam proyek-proyek berbeda, untuk membawa kebahagiaan kepada komunitas yang luar biasa ini. Meskipun saya harus meninggalkan London Utara, tapi hal-hal itu tidak boleh berhenti.

Ini mungkin menjadi akhir dari cerita kita, tapi hubungan saya dengan klub luar biasa ini tidak akan hilang. Saat ini bisa jadi adalah perpisahan, tapi tidak untuk selamanya."

Untuk seluruh fans Arsenal di seluruh dunia: YaGunnersYa

Mesut

Baca Juga: Sebelum Ozil, 7 Pemain Premier League Ini Sudah Membela Fenerbahce

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya