Sudah Ada Sponsor Merapat ke Liga 2, PSMS Surati Pemain Berkumpul

Sudah sebulan pemain libur

Medan, IDN Times - Liga 1 akan meluncurkan sponsor resmi baru mereka, Jumat (13/8/2021). Adalah BRI yang akan jadi sponsor. 

Ini tentu menjadi sinyal positif setelah kompetisi ditunda lagi hingga 27 Agustus, karena diyakini Liga 2 menyusul setelahnya.

Manajemen PSMS Medan pun langsung bergerak dengan menyurati pemain untuk segera berkumpul. Sudah sebulan latihan diliburkan karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

"Dari pembacaran dengan Direktur LIB melalui sambungan seluler, mereka merencanakan besok (Jumat, 13/8/2021) mereka launching liga 1. Sponsor utamanya BRI. Kita lihat besok launchingnya seperti apa karena kick off nya tanggal 27 Agustus," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja, Kamis (12/8/2021).

1. Manajemen akan rapat dengan pelatih

Sudah Ada Sponsor Merapat ke Liga 2, PSMS Surati Pemain BerkumpulPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Raja mengatakan, manajemen dan tim pelatih akan bertemu untuk membahas kelanjutannya, Sabtu (14/8/2021). 

"Jadi Sabtu ini dengan tim pelatih kita meminta untuk buat program latihan, atau ujicoba maupun fisik. Dan juga per hari ini (Kamis, 12/8/2021) kita juga sudah menyurati secara resmi kepada pemain untuk bisa segera bergabung," terangnya.

Baca Juga: [KLASIK] Semi Final 2000/2001 PSMS vs PSM: Kutukan Penalti Berlanjut

2. Sesuai arahan Gubernur Sumut

Sudah Ada Sponsor Merapat ke Liga 2, PSMS Surati Pemain BerkumpulGubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Pembina PSMS Kodrat Shah dan lainnya (IDN Times/Hasudungan)

Raja mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan arahan dari Pembina PSMS, Edy Rahmayadi untuk segera mengumpulkan pemain.

"Jadi sesuai rencana Sabtu pertemuan dengan manajer dan pelatih untuk membahas itu. Artinya kita paling lambat Minggu depan sudah kumpullah semua. Takutnya terlambat pulak kita nanti," sebut Raja.

3. Sudah ada sponsor yang merapat danai kompetisi Liga 2

Sudah Ada Sponsor Merapat ke Liga 2, PSMS Surati Pemain BerkumpulManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Raja juga belum mengetahui soal jadwal kick off. Sejauh ini masih dibahas detail oleh pihak PT LIB. Raja mengungkap sudah ada sponsor yang mendekat untuk mendanai Liga 2.

"Untuk title Liga 2 masih dibicarakan karena ada beberapa sponsor produk makanan. Kalau sudah jalan kick off Liga 1 berarti Liga 2 secara otomatis berjalan juga. Kita semua berdoa agar angka COVID-19 ini juga bisa turun. Supaya LIB, PSSI dan Menpora bisa memastikan jadwal kick off Liga 2," pungkasnya.

Baca Juga: [KLASIK] Semi Final 98/99, Persebaya vs PSMS: Dream Team Keteteran

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya