Sudah 14 Pemain PSMS Berlatih, Ansyari Mulai Program Lagi

Enam pemain luar Medan sudah mendarat

Medan, IDN Times - Sudah adanya kejelasan kompetisi membuat PSMS Medan kembali bergairah. Jumlah pemain yang ikut berlatih pun bertambah. Rabu (25/8/2021) kemarin, bertambah enam orang pemain lagi hingga total sudah 14 yang berlatih di Stadion Kebun Bunga Medan.

Hal ini membuat Pelatih PSMS, Ansyari Lubis bisa kembali menjalankan program. Sisa lima pemain lagi yang belum merapat.

1. Para pemain luar Medan sudah bergabung

Sudah 14 Pemain PSMS Berlatih, Ansyari Mulai Program LagiIchsan Pratama sudah berlatih bersama PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Para pemain dari luar Medan kini telah bergabung. Mereka adalah Ichsan Pratama, Yuda Adhitya, Tachinardi, Ilham Fathoni, Hamdi Sula dan Afiful Huda.

Sebelumnya Abdul Rohim, Ghozali Muharam Siregar, Wiganda Pradika, Rachmad Hidayat, Gusti Sandria, Syaiful Ramadhan, M. Harry dan Yohanis Nabar sudah lebih dulu hadir.

"Ini hal positif, pemain semakin banyak yang datang. Tapi kalau bisa lebih cepat lagi semua pemain bergabung sehingga kita lebih enak lagi melihat perkembangan pemain," ungkap Ansyari Lubis.

Baca Juga: Izin Liga 2 Terbit, PSMS Berburu Empat Pemain Baru

2. Lima pemain tersisa secepatnya bergabung

Sudah 14 Pemain PSMS Berlatih, Ansyari Mulai Program LagiPemain PSMS I Gede Sukadana saat berlatih di Pantai Sri Mersing (Dok.IDN Times/istimewa)

Lima pemain luar Medan yang belum bergabung Herlian Arif, Sendri Johansyah, I Gede Sukadana, Rizky Sena dan Eli Nasoka akan menyusul. Menurut Uwak, sisa lima pemain kemungkinan akan berkumpul seluruhnya pada Kamis (26/8/2021) besok. Kecuali I Gede yang masih harus mengikuti kegiatan keagamaan.

"Dua kiper (Herlian dan Sendri) sudah di jalan bersama Eli Nasoka. kalau I Gede mungkin agak terlambat karena masih ada acara keagamaan di kampungnya mungkin lusa. Semakin cepat mereka datang semakin bagus kita menyusun program. Dan bisa membuat kita satu tim kembali utuh," harapnya.

Soal latihan tadi sore, Uwak menilai tidak banyak yang berubah kecuali kondisi fisik. Wajar saja, pemain sudah sebulan tak berlatih bersama.

"Tapi yang saya lihat tadi memang dari segi sentuhan, tidak banyak berubah, masih baguslah. Tapi kondisi fisik yang masih banyak kendala. Itu lah yang jadi PR kita," kata legenda timnas itu.

3. Uwak sebut satu pemain akan bergabung besok, tiga lagi masih negosiasi

Sudah 14 Pemain PSMS Berlatih, Ansyari Mulai Program LagiPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal keluarnya izin Polri untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Uwak menyambut positif. Ini menjadi dasar bagi klub kembali bersiap setelah sempat jeda karena PPKM.

"Mudah-mudahan liga benar bergulir, kita tunggu 27 Agustus saat kick off, ini momentum bagi insan sepakbola jik liga kita berputar. Dan ini hal yang ditunggu kita semua. Selama ini cuma latihan, kadang libur tanpa kepastian. Ketika kompetisi benar berjalan maka ini adalah anugerah yang harus kita jaga, kita rawat baik pemain, pelatih, official maupun penonton. Supaya kelangsungan sepakbola terus berjalan," ungkapnya.

Soal empat pemain baru, pelatih berlisensi A Diploma itu mengatakan akan ada satu pemain bergabung besok. Namun identitasnya masih dirahasiakan.

"Setelah dibahas.bersama manajemen, kita butuh pemain bawah 2 (Stoper), 1 striker dan mungkin satu di tengah. Insya Allah besok ada pemain baru yang akan datang. Tiga pemain masih nego. Dan statusnya nanti langsung kontrak," tutupnya.

Baca Juga: Polri Terbitkan Izin Liga 2, Baru 8 Pemain Ikut Latihan PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya