Comscore Tracker

Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United 

Studi banding untuk dapat ilmu pengelolaan sepak bola

Medan, IDN Times-Manajemen Medan Soccer menyambangi markas juara Liga 1, Bali United. Kehadiran mereka di Bali untuk melakukan studi banding dan mendapatkan ilmu untuk manajemen klub sepak bola.

Hal itu dikatakan Owner Medan Soccer, Benny Tomasoa, Selasa (19/4/2022). Pada kesempatan itu manajemen Medan Soccer belajar bagaimana mengelola tim Liga 1, membangun infrastruktur tim seperti stadion, serta mengelola bisnis dalam olahraga.

1. Manajemen Medan Soccer mendapat informasi berharga soal pengelolaan tim sepak bola

Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United Bali United lawan Madura United di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Benny mengatakan selama sepekan mereka akan berada di Bali. Dalam studi banding ini, Manajemen Medan Soccer mendapatkan banyak informasi berharga.

“Kita ketahui bahwa saat ini Bali United baru saja menjadi Juara Liga 1 Indonesia. Artinya Medan Soccer sebagai tim baru di Liga 3 harus banyak belajar dengan yang berprestasi,” kata Benny.

Baca Juga: Medan Soccer Tunjuk Suimin Diharja Jadi Direktur Teknik

2. Medan Soccer tak ingin sekadar berkompetisi

Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United Pemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Mantan Manajer PSMS itu mengatakan, ini sebagai bentuk keseriusan manajemen untuk mengarungi Liga 3 Indonesia musim ini. Medan Soccer yang baru diakuisisi olehnya tak ingin sekadar berkompetisi. Tapi punya target-target yang ingin dicapai.

“Persiapan sudah mulai kita lakukan. Kami sudah menunjuk Direktur Teknik, yakni Suimin Diharja. Kita juga sudah pantau-pantau pemain dan akan seleksi pemain usai Lebaran. Manajemen juga melakukan launching tim Medan Soccer,” tambahnya.

3. Medan Soccer bawa semangat baru

Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United Mantan Pelatih PSMS, Suimin Diharja dan pemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan Soccer bukan tim baru di kompetisi Liga 3. Namun sejak April 2022 ini, klub ini diakuisisi Benny Tomasoa. Rencananya Medan Soccer akan mengubah namanya menjadi Pelita Medan Soccer di musim keduanya. 

Baca Juga: Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub Profesional

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya