Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan Dipindah

Atau tetap di Sidoarjo tapi tanpa penonton

Medan, IDN Times- Laga uji coba PSMS Medan kontra Deltras FC Sidoarjo akhirnya tetap digelar setelah sempat dibatalkan kemarin. Namun venuenya kemungkinan dipindah. 

Hal itu disampaikan Pelatih PSMS, I Putu Gede, Jumat (10/6/2022). "Ada beberapa alternatif, yang pasti pertandingan itu jadi. Karena kita sudah meeting dengan pihak pelatih, pihak manajemen Deltras juga," kata Putu Gede saat dihubungi awak media di Medan, Jumat (10/6/22).

1. Ada beberapa alternatif agar uji coba tetap bisa digelar

Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan DipindahSkuat PSMS Medan 2022 berlatih di Sidoarjo (Dok.Humas PSMS)

Sebelumnya Deltras FC sudah mengumumkan uji coba tersebut dibatalkan lewat akun instagram resmi mereka, @deltras.official. Hal ini dikarenakan tidak turunnya izin kepolisian setempat. 

Namun dari hasil rapat teranyar, disebut Putu, jika ada beberapa alternatif agar pertandingan tetap digelar.

"Alternatif pertama main di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tanpa penonton. Yang kedua main di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Jadi nanti malam keputusan finalnya (main di mana)," sambungnya.

Baca Juga: PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah Batal

2. Putu mengatakan PSMS butuh uji coba melawan sesama kontestan Liga 2 untuk menguji kekuatan tim

Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan DipindahPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu mengatakan, skuat PSMS butuh persiapan menghadapi lawan selevel guna menghuni tim menghadapi Liga 2 musim 2022/2023. Sejauh ini PSMS sudah menjalani beberapa uji coba melawan tim-tim Liga 3 dan lokal Sumut lainnya.

"Karena pertandingan ini penting. Pentingnya itu bagi kami PSMS dan bagi Deltras juga," tegasnya.

3. Skuat PSMS sudah berlatih di Sidoarjo

Sempat Dibatalkan, Uji Coba Deltras Vs PSMS Kemungkinan DipindahSkuat PSMS Medan 2022 berlatih di Sidoarjo (Dok.Humas PSMS)

Lebih lanjut, pelatih berusia 48 tahun ini menyebut pihaknya telah menggelar latihan sejak kemarin sore setibanya di Sidoarjo.

"Kita sampai siang kemarin dan sorenya latihan dan tadi pagi kita juga latihan seperti latihan resmi atau OT (official training)," pungkasnya.

Baca Juga: Ahmad Bustomi Merasa Tertantang Bawa PSMS ke Liga 1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya