Comscore Tracker

Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United vs PSDS: Duel Tim Tanpa Noda!

Pertarungan skuat PON Sumut

Medan, IDN Times- Partai Big match tersaji di semi final Liga 3 zona Sumatra Utara sore ini di Stadion Teladan Medan, Selasa (14/12/2021). Karo United akan bersua PSDS Deli Serdang dalam misi memperebutkan tiket final.

Dua tim yang sejak awal difavoritkan ini harus bertemu sebelum partai puncak dalam upaya lolos ke zona nasional. Siapa lebih unggul?

1. Duel ulangan semi final tahun 2019

Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United vs PSDS: Duel Tim Tanpa Noda!IDN Times/Doni Hermawan

Menariknya ini seperti ulangan semi final Liga 3 Sumut 2019. Saat itu PSDS dan Karo United bersua kandang dan tandang. Di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo United menumbangkan PSDS 5-1. Sementara di Stadion Baharoeddin Siregar, PSDS gantian mengalahkan Karo United 3-0. Karo United melaju dengan agregat 5-4 dan akhirnya sukses menjadi juara setelah mengalahkan Bhinneka di final.

2. Sama-sama belum ternoda kekalahan dan paling produktif

Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United vs PSDS: Duel Tim Tanpa Noda!Karo United pastikan semi final Liga 3 Sumut (Karo United for IDN Times)

Bukan tanpa alasan Karo United dan PSDS seyogyanya bertemu di final. Keduanya sama-sama tim yang belum terkalahkan hingga menjejakkan kaki di semi final.

Bahkan Karo United rekor 100 persen kemenangan. Karo United meraih 10 kemenangan dari 10 laga yang sudah dilakoni sejak penyisihan.Laskar Simbisa, juga sangat produktif dengan torehan 40 gol dan hanya kebobolan 2 gol.

Sementara PSDS juga tak kalah mentereng. Dari 10 laga mereka meraih 9 kemenangan dan sekali imbang. PSDS juga menceploskan 40 gol dan kebobolan 4 gol. Statistik apik ini akan menjadi modal bagus bagi kedua tim.

Baca Juga: Tekuk Poslab, PSDS Tantang Karo United di Semi Final Liga 3 Sumut

3. Pertarungan para penggawa PON Sumut

Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United vs PSDS: Duel Tim Tanpa Noda!Rifki Wahyudi, akan diadang Poslab pada 8 besar Liga 3 Sumut sore ini (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu menariknya kedua kubu diperkuat para pemain PON Sumut. Di kubu Karo United ada Vikra Seifahlevi, Kevin Nur Erwihas, Kardinata Tarigan, Rian Ramadhan dan Faisal Ramadoni. Sementara di kubu PSDS ada Muhammad Irfan, Rifki Wahyudi, Purnomo, Dinan Syahbani dan Bima Lesmana. Ini menjadi pertarungan yang ketat di setiap lini.

"Ini ibarat skuat PON Sumut kemarin itu dibelah, ada yang di PSDS dan ada yang di Karo United. Jadi mereka sudah saling mengetahui satu sama lain," beber Pelatih Karo United, Slamet Riyadi.

Namun menurut Slamet, siapa tim yang paling siap mentalnya yang akan memenangkan laga. "Kekuatan berimbang, sekarang tinggal siapa mentalnya yang paling siap," tambahnya.

4. Pertarungan pelatih berpengalaman

Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United vs PSDS: Duel Tim Tanpa Noda!Pelatih PSDS Syahrial Effendi akan beradu taktik dengan Pelatih Karo United, Slamet Riyadi (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu yang menarik dinantikan adalah adu taktik dua pelatih kawakan. Slamet Riyadi di kubu Karo United yang dibantu asistennya Donny F Siregar serta PSDS yang dibesut pelatih Senior Syahrial Effendi dan asistennya Imam Faisal. Strategi mereka terbukti apik menembus lawan-lawan hingga empat besar.

"Saya sudah ada gambaran kekuatan Karo United. Banyak juga pemain Deli Serdang di sana. Ya kami siap dan optimis karena memang tahun ini kesempatan PSDS jika ingin melaju," kata Syahrial Effendi usai laga lawan Poslab.

Duel ini akan kick off pukul 15.00 WIB. Fans kedua tim disarankan untuk tidak datang ke stadion karena laga digelar tanpa penonton.

Prediksi Line Up:
Karo United (4-3-3): Johan; Yoga, Vikra, Juvanov, Rian Ramadhan; Aidun Sastra (c), Kevin Armedya, Ricat Turnip; Faisal Ramadoni, Aldo, Kardinata Tarigan
Pelatih: Slamet Riyadi

PSDS (4-3-3): M Irfan; Arif Nur Hakim, M Dikky Yudistia (c), Rifki Wahyudi, Fahri Rozi; Bima Lesmana, Dinan Syahbani, Imus Wiranda; Purnomo, M Irsan, Putra Wulandara
Pelatih: Syahrial Effendi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya